Tips Cara Menaikkan Ranking SEO dengan Cepat | IDS

Tips Cara Menaikkan Ranking SEO dengan Cepat

Sharing is caring!

Cara menaikkan ranking SEO bisa dilakukan melalui berbagai cara. Dengan menaikkan ranking SEO, situs web pun bisa berada di urutan atas. Tapi, semakin banyaknya situs web kompetitor, perang keyword pun semakin merajalela. Maka, kamu harus mengerti bagaimana cara menaikkan ranking SEO supaya bisa memenangkan kompetisi urutan paling atas mesin pencari. Berikut ini tips cara menaikkan ranking SEO dengan cepat.

 

  1. Konten yang Relevan

Situs web kamu pasti punya konten berupa artikel, review, atau page description, bukan? Nah, konten-konten yang ada di situs web ini pastinya harus relevan dengan situs web. Misalnya, situs web kamu berjualan tentang perlengkapan ibu dan anak, maka sertakan juga dengan konten yang bertopik ibu dan anak. Jangan sediakan konten yang bertolak belakang sama sekali seperti percetakan atau bisnis tambang. Konten yang relevan ini akan menunjang keyword yang tepat sehingga ranking SEO akan naik dengan cepat.

 

  1. Rajin Update Konten

Selain mengisi situs web dengan konten yang relevan, kamu pun tidak boleh malas untuk rutin memperbarui konten situs web. Misalnya untuk artikel blog, minimal tambahkan satu artikel baru setiap harinya. Dengan cara ini, mesin pencari akan melihat kesungguhan dan kualitas situs web kamu terhadap keyword yang digunakan.

 

  1. Gunakan Keyword Long Tail

Ada dua jenis keyword, yakni long tail dan short tail. Nah, bagi situs web yang punya banyak kompetitor, alangkah baiknya jika kamu menggunakan keyword long tail. Contoh keyword long tail misalnya ‘jual botol susu anak murah’ sedangkan untuk short tail-nya ‘botol susu’ saja. Keyword long tail ini punya tingkat kompetisi yang lebih rendah dibanding short tail.

 


  1. Loading yang Cepat

Mesin pencari seperti Google juga mempertimbangkan apakah situs web Anda punya proses loading yang cepat atau tidak. Situs web yang loading-nya lama bisa kehilangan pengunjung juga, lho. Ada banyak cara untuk mengoptimalkan proses loading situs web, misalnya menghilangkan plug-ins, memastikan kode yang digunakan bersih dan efisien, mengecilkan ukuran gambar, dan lain-lain.

 

  1. Ciptakan Link Building

Dengan link building, kamu bisa memasukkan artikel atau situs web orang lain ke dalam kontenmu. Misalnya, ada artikel berjudul ‘10 Situs E-commerce Terbaik untuk Berbelanja’, nah kamu bisa memasukkan link situs web mereka ke dalam konten artikel tersebut. Atau cara lain, kamu bisa bekerja sama dengan situs web lain yang sudah punya lebih banyak pembaca, kemudian meminta mereka memasukkan link situs web kamu ke salah satu artikel mereka. Penciptaan link building ini dinilai akan membuat situs web semakin berkualitas dan kaya.

 

(SK)

 

Sources: 123

 

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG