Tips Membuat Channel Youtube - IDS | International Design School

Tips Membuat Channel Youtube

Kamu sudah tahu belum cara membuat channel Youtube? Sering menonton video di platform Youtube tapi belum punya channel Youtube sendiri? Belum tahu cara membuat channel Youtube sendiri? Memiliki channel Youtube memiliki banyak keuntungan. Terutama bagi  yang ingin mengunggah video kreasi kamu sendiri. Makanya, belajar cara membuat channel Youtube harus dipahami dengan baik. Keuntungan lainnya, kamu berkesempatan untuk berkomentar atau sekadar memberikan tanda menyukai dan tidak menyukai untuk video yang yang sudah kamu ikuti/subscribe.

Sistem dalam platform video yang juga dimiliki perusahaan search engine Google ini juga dapat memberikan notifikasi video terbaru dari kreator video yang kamu ikuti. Sebenarnya, jika kamu sudah memiliki akun Google, kamu bisa menonton, menyukai dan bahkan mengikuti satu channel tertentu. Namun, tanpa channel Youtube, kamu tidak banyak dikenal publik di platform Youtube.

 

Bahkan jika memiliki akun Google pun, kamu masih perlu membuat channel Youtube untuk mengunggah video, memberikan komentar dan membuat playlist.  Untuk membuat channel Youtube, kamu bisa menggunakan komputer atau mobile site.

 

Membuat channel personal

  1. Masuklah ke situs Youtube melalui komputer atau mobile site
  2. Cobalah lakukan kegiatan yang biasa dilakukan di channel Youtube seperti mengunggah video, memposting komentar dan membuat playlist
  3. Jika kamu belum memiliki channel, kamu akan melihat tanda untuk membuat channel baru
  4. Cek detailnya dengan nama google akunmu yang mencakup nama dan foto lalu konfirmasi untuk membuat channel baru

 

Membuat channel brand untuk bisnis

Kamu bisa menggunakan akun brand untuk membuat channel dengan nama yang berbeda namun tetap dengan akun Google kamu sendiri.

 

  1. Masuk ke akun Google melalui Youtube di komputer ataupun mobile site
  2. Masuklah ke kolom channel list
  3. Pilih untuk membuat channel baru atau menggunakan akun brand yang sudah ada
  4. Masukkan detail informasi tentang channel kamu dan verifikasi dengan akun Google, lalu tekan selesai. Fitur ini akan membantu kamu membuat akun Brand.
  5. Untuk menambahkan akun lain dalam akun Brand, kamu juga bisa mengganti channel pemilik dan yang mengatur akun tersebut melalui fitur pengaturan.

 

Setelah membuat channel Youtube, kamu juga perlumemperhatikan beberapa hal berikut yang menyangkut channel Yotube kamu. Yuk disimak!

 

1.Pilihlah nama channel Youtube yang menarik

Pikirkan nama yang tidak digunakan orang lain sehingga terlihat unik. Kamu bisa menggunakan nama kamu sendiri atau nama samaran. Namun pilihlah dengan bijak.

2.Ingatlah untuk menggunakan username dan nama channel yang keren

Kamu bisa sekreatif mungkin menggunakan nama channel tersebut. Misalnya dengan langsung mendeskripsikan apa yang ingin kamu lakukan dengan channel tersebut.

3.Tambahkan profile picture

Penting untuk menambahkan informasi ke dalam channel Youtube kamu. Pastikan nama kamu tersebut tidak akan membuat pusing orang yang  melihatnya.

4.Gunakan channel art

Channel art adalah gambar yang akan terlihat diatas channel page Youtube kamu, sehingga kamu harus sekreatif mungkin menggunakan channel art untuk menarik perhatian penonton.

5.Deskripsikan channel kamu

Tambahkan deskripsi singkat tentang konten apa yang akan kamu buat dengan menyesuaikan channel description, klik tab About dalam channel window utama.

6.Tambahkan link sosial media

Tambahkan daftar media sosial ke dalam channel kamu dan pastikan menggunakan akun yang berbeda misalnya Facebook, Twitter, Instagram dan lain-lain.

 

souce: 1  2  3

 

 

 

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG