Tips Memilih Jasa Desain Grafis Pembuatan Logo - IDS | International Design School Jakarta

Tips Memilih Jasa Desain Grafis Pembuatan Logo

Jasa membuat logo sudah sangat marak beredar. Pasalnya, logo merupakan sebuah elemen penting yang merepresentasikan produk atau jasa yang ditawarkan. Seringkali, identitas dari sebuah perusahaan juga ditentukan dan dikaitkan dengan logo yang digunakan. Tetapi tidak semua orang memiliki pengetahuan dan keterampilan khusus dalam bidang desain grafis untuk membuat logo. Hasilnya? Tentu saja ada perbedaan signifikan hasil logo orang yang mengerti desain grafis dan yang tidak mengerti desain grafis. Agar tidak salah memilih jasa pembuatan logo, ikuti tips berikut!

  1. Pengalaman

Pengalaman dapat membuat seseorang makin matang dalam pengetahuan dan keterampilannya. Lihatlah pengalaman desain dari orang tersebut. Apakah ia seorang lulusan sekolah desain atau bukan, bagaimana hasil pekerjaan sebelumnya, dan bagaimana tingkat keterampilannya.

  1. Testimonial positif

Tiliklah testimoni dari klien-klien sebelumnya. Apakah kebanyakan testimonial positif? Jangan terperangkap dengan testimonial yang hanya ada di website. Coba hubungi orang yang memberikan testimonial jika memungkinkan. Hal ini akan membantu validasi testimonial yang ada di website.

  1. Waktu untuk proses desain yang tepat dan menyeluruh

Membuat suatu logo bukan perkara yang mudah. Tidak bisa instan tentunya. Pasti akan makan waktu berminggu-minggu. Jika mereka menawarkan desain dalam waktu cepat, jangan cepat memutuskan untuk mengambil karena tentu saja kualitasnya tidak akan maksimal.

  1. Portfolio yang meyakinkan

Seorang yang bekerja di dunia desain tentu akan memiliki portfolio. Dalam hal pembuatan logo, pastikan anda memilih orang dengan portfolio yang nyata. Yang dimaksud nyata adalah logo yang benar-benar dibuat untuk suatu perusahaan atau bisnis. Jika kurang yakin dengan portfolio yang diberikan, cobalah minta website dari perusahaan yang logonya dibuat oleh orang tersebut. Dari situ kamu bisa menilai seberapa nyata portfolio yang mereka buat.

  1. Harga

Ada harga ada barang. Perumpamaan ini juga berlaku dalam pembuatan logo. Memang hanya sebuah simbol yang kecil, namun proses pembuatan logo memakan waktu dan tentu saja membutuhkan kreativitas. Jika kamu ingin mendapatkan logo dengan hasil yang baik, maka bersiaplah untuk mengeluarkan uang yang sedikit lebih banyak.

  1. Pelayanan yang baik

Pelayanan yang diberikan tentunya haruslah baik. Pastikan orang yang menawarkan jasa pembuatan logo adalah orang yang dapat merespon komunikasimu dengan cepat. Dengan ini, kamu bisa memastikan bahwa orang tersebut memang serius ingin menjual jasanya.

  1. Profesionalisme bisnis

Carilah orang-orang yang professional. Bukan hanya dalam desain, tetapi juga dalam bisnis. Karena mereka biasanya memiliki hasil kerja yang baik. Mereka perhatian terhadap detail, memiliki keterampilan komunikasi dan tentu saja dapat dipercaya.

 

Sumber: 1 2

Image Credit: Radio 3 Logo Poster by Pretty/Ugly Design is licensed under CC BY 2.0

Ingin jadi desainer grafis? Ayo belajar dari para ahlinya di Sekolah Desain IDS. Klik infonya di sini!

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG