Tips Menambah Pelanggan Toko Online - Sekolah Design

Tips Menambah Pelanggan Toko Online

Sukses dalam berjualan online bukan suatu hal yang instan. Kamu perlu melakukan riset terlebih dahulu untuk mengerti pasar. Sebenarnya, ada beberapa hal lain yang juga sangat penting dalam menjalankan toko online kamu. Dalam artikel ini, kami akan berbagi tips-tips yang ampuh untuk meningkatkan pelanggan dan membuat bisnis online teman-teman terus berkembang.

    • Desain dan layout dari suatu website harus menarik.
      Biasanya jika orang sudah merasa jenuh dengan desain website kita, mereka akan segera meninggalkan websitenya. Usahakan menggunakan desain layout yang sedang ngetrend dan terus update desain layout toko online kamu seiring dengan trendnya.

 

    • Foto produk harus dibuat semenarik mungkin.
      Foto produk dengan angle dan cahaya yang pas agar menghasilkan gambar yang bagus. Jika produknya memiliki sisi yang berbeda-beda, foto semua sisinya agar lebih menarik dan detail. Oh iya, gunakan foto asli dari kita sendiri ya! Jangan gunakan foto yang sudah ada di internet, agar pelanggan tahu dan percaya bahwa itu adalah produk dari kita.

 

    • Tampilkan informasi kontak seperti nomor, alamat email, pin BB, dsb.
      Tujuannya agar orang orang mudah untuk mencari akses berkomunikasi dengan kita. Jika ada pesan masuk, segeralah dilihat dan jangan ditunda-tunda membalasnya, agar pelanggan lebih mempercayai kita.

 

    • Tampilkan informasi pengiriman barang.
      Jika kita bisa melakukan COD atau Cash On Delivery, tampilkan gambar yang bisa melambangkan kita menerima COD. Jika menggunakan jasa pengiriman, tampilkan gambar atau lambang dari jasa pengiriman tersebut agar pelanggan tahu dengan jelas bahwa pengiriman akan melalui jasa pengiriman tersebut.

 

    • Minta testimonial dari pelanggan kita.
      Testimoni dari pelanggan, baik lewat email, SMS, atau BB, jangan lupa untuk disave atau difoto dan lampirkan di toko online kamu. Tujuannya jelas, untuk menambah kepercayaan pelanggan lama dan juga pelanggan baru.

 

Demikian, semoga tips-tips ini bisa bermanfaat untuk menambah pelanggan dan membuat toko online kamu lebih maju! Jika kamu ingin belajar langsung caranya meningkatkan penjualan toko online, ikut saja kursus digital marketing yang IDS adakan.

Penulis: Arghya Paramata (IDS Intern)

Sumber gambar

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG