Tips Menjadi Animator Profesional - IDS | International Design School Jakarta

Tips Menjadi Animator Profesional

Kamu suka nonton film animasi? suka dengan hasil visual yang ada dalam film animasi? ingin mencoba membuat hasil sketch menjadi sebuah gambar bergerak? kayaknya kamu cocok jadi animator. Animator adalah orang di balik bergeraknya gambar-gambar sketch. Nah, kalau kamu ingin menjadi seorang animator dan menghasilkan film animasi tentu ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan.

Kali ini ada 6 tips untuk kamu yang ingin menjadi seorang animator professional dan terkenal.

1 ) Selalu Rendah Hati : Perilaku kita itu menjadi nomor satu. Gak akan ada orang yang mau bekerja sama dengan kita kalau kelakuan kita minus. Tapi bukan berarti ini orang berhak menginjak atau merendahkan kamu, kamu hanya perlu membangun kepercayaan diri, berbagi pikiran dan hormati orang lain.

2) Selalu Haus : Haus disini bukan haus minum tetapi haus akan inspirasi, haus akan pemikiran-pemikiran yang luar biasa. Jangan terlalu cepat puas akan suatu hasil tetapi terus menggali lagi ide-ide yang ada di pikiran kamu.

3) Berbagi Apa Pun yang Kamu Ketahui : Ada sebuah pepatah terkenal, “apa yang kamu dapat itu dari yang kamu beri“. Share lah segala sesuatu yang kamu tahu kepada orang lain, berbagi dengan mereka karena orang-orang yang tahu dan berbagi kepada orang lain selalu mempunyai sesuatu yang lebih cepat daripada yang lain. Orang yang hanya suka mendengar tanpa berbagi akan pergi begitu saja. Cobalah berbagi karena kamu akan melihat sesuatu setelahnya.

4) Jangan Pernah Menyerah : Ya jelas kamu kalau mau menjadi seorang yang professional apalagi terkenal tentu gak boleh menyerah begitu saja. Memang mudah diucapkan daripada melakukannya tapi ini hanya masalah waktu kamu akan merasakan hasilnya nanti. Terus kembangin bakat kamu, pemikiran luar biasa kamu dan terus belajar serta berlatih.

5) Waspada Terhadap “Suara” Gangguan : Di luar sana jelas sekali akan selalu banyaknya gangguan dan pengalih perhatian. Kamu jangan pernah terpengaruh akan hal itu, kerjakan apa yang harus kamu kerjakan jangan terpengaruh dengan gangguan dari luar.

6) Jaga Keseimbangan : Kamu itu manusia, ingat! Bukan robot yang harus selalu bekerja keras dan harus selalu membuat animasi-animasi terbaru. Banyak animator professional bekerja tetap memikirkan kebaikan untuk dirinya sendiri. Jadi kalau kamu sudah bekerja di dunia ini, selalu ingat untuk tubuhmu juga ya.

Itu dia 6 tips untuk kamu yang ingin menjadi animator professional. Ini tipsnya dasar memang, tapi itu lah yang terpenting dalam setiap pekerjaan. Apalagi kamu yang harus selalu berkutat dengan orang banyak dan gambar-gambar menumpuk.

Berhubung sedang membahas animasi gak salahnya lho kamu untuk belajar langsung menjadi animator di Kursus Animasi atau di Sekolah Animasi dan untuk kamu yang masih di bangku SMP atau SMA mencoba Program Liburan Animasi. Ditunggu karya film animasi kamu!

Sumber : https://mrisnadi.blogdetik.com/index.php/6-kemampuan-kunci-untuk-sukses-menjadi-animator/

Photo Credit: vancouverfilmschool via Compfight cc

Ingin Menjadi Animator Profesional?
Posted in: Articles

Comments (3 Responses )

  1. Bagus putra pradana - November 30, 2016 - 12:49 pm #

    Bang sya ingin membuat filem animasi tentang kerusakan di tangan manusia,sya bingung soalanya gak ada dana dan nilai akademik sya tidak memungkinkan,solusinya gimana bang?

  2. Bagus putra pradana - November 30, 2016 - 12:46 pm #

    Bang sya ingin meembuat film animasi tentang keruskan alam di tangan manusia,sya bingung ngelanjut kuliah gak ada dana untuk ngelanjut konsep tersebut dan juga nilai akademik sya tidak memungkinkan.solusinya gimana bang plis kasih tau.

  3. Defi tiya aji saputra - October 9, 2015 - 6:06 pm #

    Saya smk ingin jadi animator

DAFTAR SEKARANG