Tips Merancang Desain Untuk Sambut Hangatnya Natal - IDS | International Design School

Tips Merancang Desain Untuk Sambut Hangatnya Natal

Untuk menyambut momen natal, sudah saatnya para creative people juga bersiap untuk meluncurkan berbagai asesoris natal seperti kartu ucapan, undangan pesta, kebutuhan promosi kantor anda, atau menambah aksen natal landing page anda untuk memeriahkan momen ini.

Kali ini IDS | International Design School akan berbagi beberapa tips agar ide desain natalmu menjadi lebih berkelas, meriah, tidak mencolok dan terlalu berlebihan.

 

 

  1. Go metalic

e1de388b8b2ee2b08f759846dcd03a57

Menggunakan elemen-elemen metalik dapat memberikan kesan elegan pada desain anda. Momen natal sangat berkaitan dengan suasana hangatnya berkumpul bersama keluarga. Menggunakan warna seperti emas atau perak dapat memberi kesan hangat dan keceriaan menyambut liburan natal. Namun, jangan lupa untuk tidak berlebihan dalam pemakaian elemen metalik ini agar desainmu tidak terkesan sangat glamour.

 

2. Padukan Visual yang Menggambarkan Suasana

Natal sangat identik dengan musim dingin. Untuk menciptakan sebuah desain yang cocok menyambut natal. Jangan lupa untuk menghadirkan nuansa tersebut. Bisa dengan adegan, nuansa, dan warna yang sesuai dengan momen natal. Pendekatan desain yang tepat akan membuat desain anda lebih efektif.

 

3. Gunakkan Font Type yang Identik

christmas-type

Anda dapat menerapkan beragam teks yang mungkin memberikan spirit baru dan kehangatan natal dengan bentuk huruf yang dekoratif dan enak dilihat. Kamu juga bisa bereksperimen dengan permainan bentuk huruf untuk meningkatkan semarak emosional para audience.

 

4. Jangan Selalu Terpaku dengan Warna Merah dan Hijau

christmas-cards

Meskipun warna merah dan hijau selalu measosiasikan suasana liburan natal, namun jangan sampai terjebak menggunakan palet warna yang tidak sesuai dengan desain kamu. Kamu bisa menggunakan palet warna dengan tema musim dingin, seperti ungu, biru, atau hijau muda. Kamu bisa mengkombinasikan beberapa palet warna agar desainmu lebih terlihat segar.

 

Sudah siap untuk membuat desain natal yang menarik dan tidak monoton? semoga artikel ini dapat membantu kamu dalam mengembangkan ide desainmu.

 

Posted in: Articles