Toy Story; Reuni Keempat dengan Wajah-Wajah Baru - IDS | International Design School

Toy Story; Reuni Keempat dengan Wajah-Wajah Baru

toy-story-4-woody-and-buzz-lightyear-uhdpaper.com-4K-17

 

9 tahun setelah sekuel ketiga dirilis, franchise Toy Story akan kembali meramaikan dunia perfilman dengan installment keempatnya yang akan dirilis pada 21 Juni 2019 mendatang. Buzz, Woody, Mr. Potato dan berbagai mainan lainnya akan kembali pada film karya Pixar Animation ini yang siap menghibur penonton dari segala umur.

Tetapi tahukah kamu bahwa akan ada kemunculan tokoh antagonis utama baru? Atau siapakah tokoh lama yang kembali setelah mangkir di installment sebelumnya? Lalu siapakah nama-nama yang ikut berkontribusi dalam proses produksi Toy Story 4? Kali ini IDS | International  Design School akan membahas mengenai berbagai fakta seputar Toy Story 4 yang perlu kamu ketahui sebelum memasuki studio bioskop. Mari disimak!

 

toystory4

 

Kembalinya Karakter Lama

Bukan Toy Story namanya jika Woody dan Buzz Lightyear tidak terlibat. Kedua karakter tersebut akan kembali menjadi ujung tombak dari jalannya cerita di Toy Story 4. Tokoh-tokoh seperti Mr. dan Mrs. Potato Head, Rex, Bo Peep, Hamm dan Slinky Dog akan melengkapi deretan mainan yang siap menjalani petualangan terbaru mereka.

Menariknya, Bo Peep akan menjadi salah satu tokoh sentral pada film ini meskipun tidak muncul pada film ketiga franchise ini. Tidak ada keterangan yang secara pasti menjelaskan mengapa secara naratif Bo Peep tidak muncul di Toy Story 3, tetapi Woody yang terpukul menjelaskan bahwa Bo telah memiliki pemilik baru. Karakter Bo Peep akan menjadi poros jalannya penceriteraan dimana pertemuannya dengan Woody memberikan perspektif baru bagi sang cowboy mengenai apa arti sebenarnya menjadi mainan.

 

Drz90r7U8AAJyzy

 

Munculnya Tokoh Baru

Franchise Toy Story telah berhasil menciptakan tokoh-tokoh antagonis seperti Sid Phillips, Stinky Pete dan Lotso telah membuat penonton geram akan tingkah mereka. Kali ini, Toy Story 4 akan diramaikan oleh Gabby Gabby — sebuah boneka tua yang marah karena diabaikan selama lebih dari 60 tahun karena voicebox yang ia miliki rusak — serta Benson, pengikut setia yang Gabby Gabby. Tujuan utama dari Gabby Gabby adalah mencuri voicebox Woody agar dia menjadi boneka yang sempurna dan kembali dimainkan oleh manusia.

Selain Gabby Gabby, Toy Story 4 akan diramaikan beberapa tokoh protagonis baru seperti Bunny dan Ducky, Duke Caboom, Giggle McDimples dan Forky — sebuah garpu yang menolak kenyataan bahwa ia adalah mainan dan merupakan tokoh penting di film ini. Karakter-karakter tersebut akan ditemui di latar tempat yang berbeda seperti toko mainan, karnaval atau bahkan secara tidak sengaja di jalanan mengingat mobilitas jalannya cerita yang cukup tinggi.

 

toy-story-mr-potato-head

 

Cast yang Luar Biasa

Toy Story terkenal dengan assemble cast yang diisi oleh aktor-aktor papan atas sejak film pertamanya. Tradisi itu tetap dipertahankan dengan jajaran voice actor yang terdiri dari aktor kawakan dari berbagai generasi. Beberapa nama yang terlibat sebagai pengisi suara dari film ini antara lain Tom Hanks, Tim Allen, Keanu Reeves, Jordan Peele, Keegan Michael-Key, Timothy Dalton, Betty White, Don Rickles, Annie Potts, Joan Cusack, Mel Brooks dan Christina Hendricks.

Tom Hanks dan Tim Allen kembali memerankan Woody dan Buzz Lightyear, 24 tahun setelah film pertama Toy Story dirilis. Menurut kabar yang beredar, komitmen kedua aktor tersebut akan jalannya franchise Toy Story sangat besar sampai-sampai mereka setuju untuk mengisi suara di film ini jauh sebelum tanggal rilis atau bahkan proses produksi diumumkan.

Sedihnya, Don Rickles yang berperan sebagai pengisi suara Mr. Potato Head meninggal dunia pada 6 April 2019 silam. Kendati demikian, Pixar — selaku rumah produksi film – memutuskan untuk mempertahankan suara Don Rickles meskipun ia belum memulai proses dubbing untuk film ini pada saat ia meninggal.

“Kami kembali mencari outtake dari film Toy Story sebelumnya, film pendek, video game, semua karya yang memungkinkan untuk diteliti dan dari situ banyak sekali suara Don Rickles. Proses itu sama sekali tidak mudah dan banyak sekali yang harus dikerjakan dari situ. Namun pada akhirnya, saya merasa terhormat karena ia ada di film ini.” papar Josh Cooley selaku sutradara.

 

71395YM7NBL._SL1057_

 

Diproduksi oleh Nama-Nama Besar

Proses produksi Toy Story 4 tidak selalu mulus sepanjang perjalanannya. Awalnya, John Lasseter –sutradara dari Toy Story 1 dan 2 — didaulat sebagai nahkoda dari film ini setelah mengundurkan diri dari jabatan sutradara pada film Toy Story 3. Sayangnya, Lasseter lagi-lagi mundur dari jabatannya. Animator sekaligus filmmaker ternama Josh Cooley ditunjuk sebagai sutradara. Cooley sendiri bukanlah filmmaker yang tak berpengalaman, ia pernah menjadi writer, storyboard artist, produser atau sutradara dari Inside Out, The Good Dinosaur, Up, Ratatouille dan Cars 2.

Selain itu, writer dari film ini juga telah dibongkar pasang. Rashida Jones dan Will McCormack pada November 2017 lalu mangkir dari project ini dikarenakan perbedaan dari sisi kreatif. Tetapi, mereka tetap mendapat kredit dalam proses pengembangan cerita. Akhirnya Stephany Folsom dan Andrew Stanton ditunjuk untuk menyelesaikan naskah yang telah dibuat.

Movie composer ternama Randy Newman, kembali menggubah film ini setelah berkontribusi pada tiga sekuel sebelumnya. Ia menelurkan soundtrack ikonik dari Toy Story sebelumnya seperti You’ve Got A Friend In Me dan We Belong Together. Beberapa film yang pernah ia tangani adalah Seabiscuit, Meet The Fockers, Cars dan A Bug’s Life.

 

Nah, demikian beberapa fakta dan ulasan mengenai Toy Story 4 yang akan segera meramaikan bursa perfilman di bioskop. Apa yang paling kamu nantikan dari instalment keempat franchise ini? Silakan tinggalkan komentar di kolom di bawah ini. Selamat menyaksikan!

 

Source:

1 2 3 4 5 6

Photo Source:

1 2 3 4 5

Posted in: Articles

Comments (One Response )

  1. AutoLike - August 15, 2019 - 3:51 pm #

    autoliker, auto liker, Status Auto Liker, Auto Liker, Auto Like, autolike, Status Liker, Autoliker, Working Auto Liker, Autoliker, Photo Auto Liker, auto like, Increase Likes, Photo Liker, ZFN Liker, Autolike, Autolike International

DAFTAR SEKARANG