Trailer Film Animasi Indonesia Battle of Surabaya (BOS) Meraih Penghargaan IMTF 2013 - IDS | International Design School Jakarta

Trailer Film Animasi Battle of Surabaya (BOS) Meraih Penghargaan IMTF 2013

Indonesia juga bisa lho membuat trailer film animasi. Namun, mungkin karena apresiasi yang kurang dari masyarakatnya sendiri, tak banyak yang tahu bahwa film animasi Indonesia juga mendapatkan penghargaan di luar. Salah satunya adalah Battle of Surabaya (BOS) yang mendapatkan penghargaan  di ajang International Movie Trailer Festival (IMTF) 2013 dalam kategori People’s Choice Award.

Hebatnya, film karya studio animasi STMIK Amikom MSC Picture ini bisa menyisihkan 264 trailer film animasi dari negara lain, kayak USA, Inggris, Australia, Inggris, dan lainnya. Trailer film ini dipilih oleh 6.580 penggemar anime yang berasal dari seluruh dunia. Dengan selisih 1.869 suara, Battle of Surabaya (BOS) mampu mengalahkan The Two Pamelas yang diproduksi oleh negara Amerika Serikat.

Kamu ingatkan tentang pertempuran 10 November 1945 di Surabaya itu? Di mana, di tanggal yang sama pula ditetapkan sebagai hari pahlawan nasional. Nah, film animasi ini berceritakan tentang pertempuran yang dipelopori oleh Bung Tomo ini. Namun, di cerita itu terdapat seorang anak yang memiliki pekerjaan sebagai penyemir sepatu, namanya Musa.

Musa juga menjadi seorang kurir surat antara pejuang dan miliyan ini ingin menjadi seorang pahlawan dalam pertempuran itu. M Suyanto, produser Battle of Surabaya ini ingin memberikan inspirasi bahwa semua orang bisa menjadi pahlawan dengan caranya sendiri. Maka dari itu, dalam film tersebut sosok Musa hanyalah rakyat biasa.

“Film ini kami buat untuk kelas nasional dan ditarget April sudah jadi, tetapi ternyata mendapat sambutan internasional yang luar biasa sehingga pemasaran akan diperluas,” ungkapnya ditemui di kampus STMIK Amikom, Yogyakarta, Kamis (2/1), seperti dikutip dalam liniberita.com, “Kami ingin film kami benar-benar bagus sehingga Disney bisa tertarik,” tambahnya.

Pembuatan film ini bahkan sampai dua tahun dengan melibatkan 70 animator dengan plot dari film Hollywood. Wow. Gimana? Jika kamu baru tahu, berarti kamu harus lebih aware dengan produksi film animasi Indonesia.

Kamu mau bisa bikin film animasi kaya Battle of Surabaya? IDS | International Design School menyediakan Sekolah Animasi dan Kursus Animasi, lho!

Sumber: 1 2 3 4

 

Mau Bisa Bikin Film Animasi Kaya Battle of Surabaya? Sekolah Animasi di IDS Saja!
Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG