Trend Desain Packaging di Tahun 2018 | IDS

Trend Desain Packaging di Tahun 2018

Sharing is caring!

Saat ini, banyak berbagai produk yang memiliki kemasan unik dan menarik. Hal itu, rasanya tidak lepas dari peran seorang desainer yang membuat desain kemasan produk agar terlihat lebih menarik. Namun, rupanya setiap tahun, kemasan tersebut akan mengikuti perkembangan zaman dan teknologi loh! tak terkecuali di tahun 2018 ini.

Berikut trend desain kemasan produk yang akan menjadi trend di tahun ini.

 

1. Sederhana (Simpel)

Kesederhanaan dalam desain produk perlu diperhatikan. Meskipun sudah ada sejak dulu, namun tidak salah jika ingin menambahkan kesan minimalis dan elegant dengan menambah sebuah simbol agar produk tersebut diingat oleh masyarakat.

 

1

2. Pastel

Dengan menggunakan warna pastel pada desain produk, seperti menciptakan kesan lembut, hangat, serta memberikan kesan terpesona terhadap konsumen.

 

2

3. Doodle

Doodle menggambarkan suasana yang bahagia dan energik. Desain ini juga memiliki cara bagus untuk menggambarkan apa yang ada di dalam kemasan. Hal itu yang membuat konsumen tertarik untuk membeli.

 

3

 

4. Poster Film

Dengan menggunakan desain poster film, maka memberikan suatu identitas dari produk itu secara jelas dan memberikan deskripsi unik yang berkaitan dengan produk itu sendiri.

 

4
5. Big Words

Desain produk dengan style big words, memberikan kesan jelas serta terdapat penekanan terhadap produk tersebut.  Dengan menggunakan font sans serif dan menggunakan pilihan warna yang sesuai, maka desain produk itu menjadi lebih elegan.

 

5 (1)

 

6. Bentuk dan bahan 3D

Keunikan terbaru dalam desain produk ialah menggunakan desain 3D. Desain ini membuat desain packagingnya menjadi lebih unik dan terlihat lebih eye catching.  

 

6 (1)

7. Vintage

Desain vintage sekarang semakin banyak digemari dan digunakan, sebab  Vintage memiliki struktur yang terorganisir, detail yang padat dan identitas yang kuat dan abadi.

 

7

 

8. Photography

Fotografi menjadi salah satu unsur dalam desain yang cukup kuat. Pesan visual yang diciptakan melalui sebuah foto dapat menarik perhatian orang untuk lebih memerhatikan desain packagingnya. Foto juga bisa membawa banyak pesan di dalamnya.
8 (1)

9. Holographic Effects

Desain holographic effect dapat mengubah sesuatu yang biasa menjadi luar biasa. Kedalaman dimensi warna menambah kesan elegan  dan nilai yang lebih dalam desain packaging-nya.

 

9

 

10. Vibrant Gradients

Desain vibrant akan hadir dengan lebih banyak warna sehingga dapat menambahkan unsur kedalaman dan bentuk pada desain packaging. Membuat warna desain menjadi lebih bervariasi lagi.

 

10

 

Intinya, tren desain packaging 2018 ini terus bertransformasi antara yang baru dan lama, yang bebas dan beraturan. Selama kedua aspek tersebut dapat terus berkombinasi, maka desain packaging akan terus berkembang dan berinovasi. Desain Packaging saat ini sangat dibutuhkan dalam segala aspek, desain packaging membuat kemasan jauh lebih menarik dan diminati masyarakat.

Makanya, penting banget kan belajar seputar desain packaging di zaman now ini. So, buat kalian yang mau mempelajarinya, bisa banget loh! IDS | International Design School punya program menarik bernama Digital Design, di sini kalian bakal belajar desain langsung dari para praktisi professional di bidangnya. Ditambah lagi dengan aktivitas dan suasana belajar yang menyenangkan. Seru kan! Tunggu apalagi, yuk! daftarkan diri kamu sekarang juga.

 

Source:

1

Posted in: Articles

Comments (One Response )

  1. Carolin - February 1, 2018 - 11:43 am #

    Kreatif selalu

DAFTAR SEKARANG