Wajib Jadi Wishlist Nih! 5 Laptop Terbaik untuk Desainer Tahun 2020 - IDS | International Design School

Wajib Jadi Wishlist Nih! 5 Laptop Terbaik untuk Desainer Tahun 2020

Selain skill, seorang desainer grafis juga wajib membekali diri dengan perangkat mumpuni agar kinerjanya semakin maksimal. Dalam beberapa tahun belakangan, industri laptop mulai memahami kebutuhan tersebut dengan meluncurkan aneka device yang memiliki spesifikasi khusus bagi para desainer. Nah, kamu yang tahun depan punya rencana untuk ganti laptop, sepertinya salah satu dari 5 laptop ini wajib ada dalam wishlist kamu!

 

  1. Apple Macbook Pro 15 Inci 2019

 

Soal performa, produk keluaran Apple memang sudah tak perlu diragukan lagi. Apalagi untuk Macbook keluaran 2019, yang dilengkapi prosesor 2,6 GHz 6-core Intel i7, RAM 16GB DDR4, dan kartu grafis Pro 55X dengan memori 4GB dari ATI Radeon. Produk kelas atas ini dijamin sanggup melahap semua tugas-tugas sekolah design atau kampus design dengan mudah.

 

Dibandingkan dengan versi sebelumnya, Macbook Pro 15 Inch 2019 dipersenjatai kapasitas RAM dan baterai yang lebih besar. Desainnya juga sangat elegan dengan logo khas Apple di bagian tengah tentu akan memberikan prestige tinggi bagi pemakainya. Perangkat mutakhir satu ini bisa kamu dapatkan di kisaran harga Rp30 juta.

 

  1. Asus TUF FX505GD I5051T

 

Dilengkapi prosesor Intel Core i5-8300, 8GB RAM DDR4, dan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1050, laptop ini sejatinya diluncurkan Asus untuk menembak pasar gaming. Namun lantaran kemampuannya begitu mumpuni, kamu takkan kesulitan menjalankan beragam program design yang membutuhkan banyak memori di perangkat ini.

 

Layarnya sendiri menggunakan teknologi LED Backlit Panel 15,6 inch dengan resolusi full HD. Semua project yang kamu kerjakan dijamin akan terasa lebih jernih dan tampil maksimal. Bahkan Asus berani mengklaim bahwa screen laptop ini memiliki SRGB hingga 100 persen. Mantap banget bukan?

 

  1. Lenovo Yoga C340 i7

 

Sama seperti laptop lain dalam daftar ini, Lenovo Yoga C340 i7 juga termasuk perangkat mobile yang cukup powerful. Dapur pacunya dilengkapi prosesor i7-8565U dari Intel. Demi performa gahar, Lenovo juga menambahkan kartu grafis NVIDIA GeForce MX230 dan RAM DDR4 dengan kapasitas memori 16GB.

Kamu juga tak perlu khawatir kehabisan ruang untuk menyimpan hasil desain atau project lainnya. Pasalnya, Lenovo Yoga seri ini sudah dilengkapi solid state drive dengan kapasitas 1 Terabyte. Tentunya sekaligus menjamin kinerja perangkat yang lebih maksimal. Jika tertarik, laptop ini bisa kamu tebus dengan modal sekitar 15 juta.

 

  1. Acer Swift 3 Infinity SF314-55G

 

Dibanding laptop lain di daftar ini, Acer Swift 3 Infinity menawarkan harga yang relatif terjangkau. Hanya dengan merogoh kocek sekitar Rp11 juta, kamu sudah boleh membawa pulang perangkat yang dilengkapi prosesor Intel i5-8265U, RAM 8GB DDR3, dan NVIDIA GeForce MX250 ini. Kamu juga bakal mendapatkan ruang penyimpanan SSD sebesar 256/512 GB.

 

Acer Swift 3 Infinity juga sangat cocok buat kamu yang kerap memilih bekerja secara mobile. Pasalnya, unit baterai yang digunakan di perangkat ini diklaim mampu bertahan 12 jam setelah dayanya diisi penuh. Tak perlu lagi bingung mencari colokan setiap 2-3 jam sekali. Benar-benar praktis.

 

  1. MSI PS42 8RB

 

MSI adalah brand yang lebih dikenal dengan produk laptop gaming-nya. Namun belakangan, mereka mengeluarkan MSI Ps42 8RB. Perangkat yang masuk kategori kelas menengah ini diklaim punya spesifikasi lebih dari mumpuni untuk melahap berbagai tugas terkait design dan editing.

 

Dilengkapi prosesor Intel Core i7 dengan kecepatan 1,8GHz, MSI PS42 8RB menjamin kinerja sistem operasi anti lemot dengan tambahan kartu grafis NVIDIA GeForce MX150 dan RAM 8GB DDR4. Tak hanya itu, laptop yang dibanderol sekitar Rp 14 juta ini juga hadir dengan ruang penyimpanan SSD sebesar 256GB dan layar 14 inch berteknologi IPS dengan resolusi Full HD.

 

Itulah sedikit ulasan mengenai laptop terbaik untuk desainer 2020 yang bisa kamu jadikan referensi. Sebelum membeli pastikan untuk menyesuaikan gadget dengan bujet sesuai kebutuhan ya!

Posted in: Articles