Yuk, Belajar Facebook Ads Agar Bisa Mengoptimalkannya | IDS

Yuk, Belajar Facebook Ads Agar Bisa Mengoptimalkannya

belajar facebook ads

source: pixabay.com

Belajar Facebook Ads memang gampang-gampang susah, guys. Tapi, demi kelancaran usaha dan bisnis, tidak rugi sama sekali kok mempelajari cara beriklan di Facebook. Apalagi, Facebook ini banyak sekali keunggulannya kalau dibandingkan media konvensional. Tidak hanya buat brand besar, kamu yang masih baru memulai jadi pengusaha juga sangat disarankan menggunakan Facebook Ads. Nah, supaya bisnis terus berkembang dan ilmu bertambah, coba yuk belajar Facebook Ads yang simple dengan bacaan di bawah ini.

Pengertian Facebook Ads

Facebook Ads merupakan iklan yang muncul atau ditempatkan di platform Facebook, baik di PC atau aplikasinya. Facebook Ads tidak hanya digunakan oleh para pengusaha kecil tetapi juga oleh brandbrand yang sudah memiliki nama. Bukan tanpa alasan, beriklan di Facebook Ads punya banyak sekali keunggulan apalagi jika dibandingkan dengan media konvensional. Facebook Ads ini dinilai sangat penting bagi perkembangan brand awareness atau perkembangan jaringan setiap brand.

Apa Bedanya dengan Media Beriklan Lainnya?

Jika kamu mau menggunakan Facebook Ads sebagai media beriklan usaha kamu, maka kamu harus tahu apa bedanya dengan media beriklan lain. Sebagai contoh, kali ini kita akan membandingkan beriklan di Facebook Ads dengan beriklan di media konvensional.

Facebook Ads Media Konvensional
Biaya Facebook Ads membiarkan kamu menentukan sendiri budget atau berapa biaya iklan yang mau kamu pasang. Media konvensional sudah sejak awal menetapkan berapa harga yang harus dibayar untuk iklan yang mau dipasang.
Jangkauan Facebook Ads menjangkau target audiens sesuai dengan yang kamu pilih (spesifik). Bisa di sekitar kamu saja, bisa keluar kota, bahkan keluar negeri. Media konvensional hanya menjangkau target audiens di tempat media tersebut ditayangkan.
Pengukuran Hasil beriklan di Facebook Ads bisa dilihat dari laporan analitik yang akan disediakan oleh pihak Facebook setelah iklan selesai tayang. Dengan data ini, kamu jadi lebih mudah lagi menganalisa target pasaran produk kamu. Hasil beriklan di media konvensional tidak ada laporan analitiknya. Setelah selesai tayang, kamu tidak tahu siapa saja yang sudah melihat iklan tersebut dan seperti apa profil mereka.

 

Mudah Diakses Siapapun bisa memasang iklan di Facebook Ads. Tidak butuh keahilan khusus, hanya butuh terampil dan teliti dalam membaca langkah-langkah untuk beriklan. Kamu harus menghubungi agen dulu, kemudian mengatur resolusi gambar, menentukan posisi, dan lain-lain. Banyak pihak yang terlibat hanya dalam satu pemasangan iklan saja.

Bagaimana Mengoptimalkannya?

Ada banyak cara untuk mengoptimalkan Facebook Ads, misalnya:

  • Rajin riset, tes gambar, memisahkan iklan di PC dan mobile
  • Gunakan Call-to-Action
  • Segmentasi audiens
  • Konsistensi iklan dengan landing page
  • Bawa konsumen langsung ke halaman yang dituju (jangan kebanyakan redirect link)
  • Loading page yang cepat supaya tidak bounce rate, dll.

(SK)

Sources: 1 2 3

 

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG