Yuk, Kuliah di Luar Negeri! - IDS | International Design School Jakarta

Yuk, Kuliah di Luar Negeri!

Kamu yang sedang mengenyam di bangku sekolah, tentu ingin kan punya kesempatan untuk kuliah di luar negeri? Indonesia memang memiliki banyak universitas yang mumpuni. Namun, ketika kamu bisa kuliah di luar negeri kamu tak mau kan melepaskan kesempatan itu? Apalagi banyak perusahaan yang tak memandang sebelah mata bagi lulusan luar negeri. Tak hanya ilmu, kamu juga bisa mendapatkan banyak pengalaman ketika kuliah di negeri orang. Untuk kamu yang masih bingung menentukan pilihan, IDS akan memberikan 4 daftar negara mana yang bisa kamu pilih, lengkap dengan perkiraan biaya yang akan kamu keluarkan.

1.   Australia

Mau kuliah di negeri kangguru? Meskipun Asutralia diklaim sebagai negara dengan biaya pendidikan termahal di dunia, toh nyatanya masih banyak pelajar Indonesia dan negara lainnya memutuskan untuk kuliah di sana.  Terdapat banyak tempat pendidikan yang bisa menjadi pilihan kamu, sebut saja Universitas New South Wales Sydney, Universitas Monash Melbourne, Universitas Griffith Brisbane and Gold Coast, Universitas Western Australia Perth and Albany, Universitas Charles Darwin, JMC Academy, dan masih banyak lainnya.

Biaya pendidikan per setahun: US$ 25.375 (Rp 261,6 juta)

Biaya hidup per setahun: US$ 13.140 (Rp 135,3 juta)

Total biaya: US$ 38.516 (Rp (Rp 396,7 juta)

2.   Amerika Serikat

Berniat kuliah di Negeri Paman Sam? Di sana terdapat Harvard University, Princeton University Yale University, Columbia University, Stanford University,  Duke University, dan lainnya.

Biaya sekolah selama setahun: US$ 25.226 (Rp 259,8 juta)

Biaya hidup selama setahun: US$ 10.479 (Rp 107,9 juta)

Total biaya selama setahun: US$ 35.705 (367,7 juta)

3.   Inggris

Bisa kuliah di luar negeri, apalagi Inggris tentu tak bisa dirasakan oleh semua orang. Untuk kamu yang memiliki impian untuk kuliah di Inggris ada banyak universitas yang bisa kamu pilih sesuai dengan minatmu. Sebut saja Universitas Robert Gordon, Universitas Derby, Universitas Glasgow Caledonian, Universitas Newcastle, Universitas Cardiff Metropolitan, Universitas Cambridge, dan masih banyak lainnya.

Biaya sekolah selama setahun: US$ 19.291 (Rp 198,7 juta)

Biaya hidup selama setahun: US$ 11.034 (Rp 113,6 juta)

Total biaya selama setahun: US$ 30.325 (Rp 312,3 juta)

4.   Jerman

Nah, negara ini bisa dibilang salah satu negara dengan biaya pendidikan termurah di dunia. Sebut saja Freie universität Berlin, humboldt universität zu Berlin, universität Regensburg, universität zu Köln.

Biaya sekolah selama setahun: US$ 635 (Rp 6,5 juta)

Biaya hidup selama setahun: US$ 5.650 (Rp 58,2 juta)

Total biaya selama setahun: US$ 6.285 (Rp 64,7 juta)

Kamu mau kuliah di luar negeri? Kamu bisa ikutan International Pathway Program dari IDS | International Design School, yang merupakan solusi untuk kamu yang ingin melanjutkan kuliah di Australia dengan biaya hemat dan terjangkau. Untuk program ini, IDS bekerjasama dengan dua universitas terbaik di Australia, yaitu Griffith University dan JMC Academy.

Sumber: 1 2

Mau Kuliah di Luar Negeri? IDS Punya International Pathway Program, Lho!

Posted in: Articles

Comments (One Response )

  1. cara berbisnis online - February 20, 2018 - 8:41 am #

    Terima kasih atas infonya.

DAFTAR SEKARANG