Yuk Nostalgia dengan Film Kartun Animasi Generasi 90 - IDS | International Design School Jakarta

Yuk Nostalgia dengan Film Kartun Animasi Generasi 90

Film kartun memang tidak ada matinya. Dari generasi ke generasi, film kartun selalu digemari baik anak kecil, remaja, bahkan ada juga orang dewasa yang masih gemar menonton film animasi berbentuk kartun ini. Untuk kalian yang lahir di tahun 90an, bisa dibilang sangat beruntung. Mengapa? Karena pada tahun 90an, banyak sekali kartun yang ditayangkan di televisi. Hampir setiap sore ada saja kartun yang tayang. Atau biasanya di hari Minggu dari pagi sampai siang. Yuk, kita coba kilas balik, film kartun animasi apa aja sih yang ada waktu kita masih kecil!

 

1. Detektif Conan

Ketika kalian mendengar nama Shinichi Kudo, tentu yang terlintas di pikiran kalian adalah si detektif mungil jenius yang selalu menggunakan jas dan celana pendeknya. Shinichi Kudo sebenarnya adalah seorang anak SMA yang tubuhnya mengecil karena diberikan racun oleh kawanan berbaju hitam. Shinichi versi mini inilah yang dikenal dengan Conan. Conan sering memecahkan kasus – kasus kriminalitas karena tinggal bersama Kogoro Mouri, ayah dari kekasihnya saat SMA, Ran Mouri yang kebetulan adalah seorang detektif.

 

2. Ninja Hatori

Film kartun animasi satu ini hampir mirip dengan Doraemon, hanya saja beda karakter. Namun, inti dari ceritanya  tetap sama. Hatori adalah teman baik dari Kenichi Mitsuba. Hatori sudah dianggap keluarga, begitu juga dengan anjingnya yang suka makan dadar gulung, Shishimaru. Sebagai balas budi kepada Kenichi, Hatori melindungi Kenichi dari niat jahat orang di sekitar Kenichi.

 

3. Doraemon

“Aku ingin begini, aku ingin begitu. Ingin ini, ingin itu banyak sekali.” kalau lagu ini sudah berdendang dari televisi, semua pasti tahu kalau kartun Doraemon akan segera tayang. Film kartun animasi ini dapat dibilang timeless. Sampai sekarangpun, masih tetap ditayangkan. Doraemon merupakan kucing dari abad ke – 21 yang menjadi teman dari Nobita. Doraemon sering membantu Nobita dengan alat – alat canggihnya yang keluar dari kantong ajaib. Tetapi, seringkali Nobita menyalahgunakan alat – alat tersebut yang akhirnya malah mendatangkan petaka untuknya.

 

4. Sailor Moon

Kalau yang satu ini, pastinya disukai oleh semua cewek kelahiran tahun 90. 5 gadis cantik yang masing – masing memiliki kekuatan yang berasal dari alam dan tata surya.  Pastinya semua cewek – cewek pas nonton ini kepingin jadi salah satu anggota Sailor Moon.

 

5. Crayon Shinchan

Bocah lucu yang bisa dibilang memiliki pemikiran yang sedikit berbeda dari anak – anak seumurannya. Ya, Shinchan. Tingkahnya seringkali membuat ibunya kesal dan memarahinya. Tetapi, Shinchan tidak pernah mengeluh karena dimarahi oleh ibunya. Ia bisa bersikap dengan santai menghadapi amarah ibunya.

 

Nah, gimana rasanya kilas balik film kartun animasi generasi 90an? Pastinya kangen dan kepingin nonton lagi. Sayangnya, tidak semua film kartun animasi ini masih ada di televisi. Tetapi, kalian masih tetap bisa menonton kartun – kartun ini dengan streaming. Bisa kalian cek di website ini. Selamat bernostalgia!

 

Kamu juga bisa lho, ikut mengharumkan nama Indonesia dengan film animasi buatanmu. Mau belajar animasi? IDS | International Design School menyediakan Sekolah Animasi dan Kursus Animasi untuk kamu yang ingin memperdalam passion kamu dalam bidang animasi. Kamu juga bisa dapat gelar bachelor dari Universitas Ternama di luar negeri, lho!

 

Photo Credit : olgaberrios via Compfight cc

Sumber: 1 2

Mau Belajar Animasi? IDS Menyediakan Sekolah Animasi Loh!

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG