Yuk! Simak Genre Film Terfavorit 2017 | IDS

Yuk! Simak Genre Film Terfavorit 2017

Sharing is caring!

 

Grafik update2-06-06

 

Penghujung akhir tahun 2017 sudah tiba, selama kurun waktu beberapa bulan ini banyak sekali film-film yang menarik untuk ditonton, mulai dari prequel, sequel, adaptasi, reboot, remake, superhero ataupun film orisinal, Film-film yang menghiasi layar lebar tersebut juga hadir dalam berbagai genre, seperti horor, komedi, drama, action, science fiction, adventure, dan masih banyak lagi.

“Di tahun 2017 ini, menurut saya ada 3 genre yang sedang naik daun dan sangat digemari oleh masyarakat, yaitu horor, komedi, dan superhero,” ujar Pandu Birantoro selaku Program Head of Digital Film and Media Production di Internasional Design School (IDS) dan Produser behind the scene film Negeri 5 Menara.

Berdasarkan hasil riset yang dilakukan tim IDS mengenai film terfavorit 2017 tercatat film Wonder Woman menempati urutan pertama dengan jumlah perolehan suara sebesar 31%, disusul film Justice League sebesar 27%, Thor Ragnarok 22%, dan terakhir ditempati oleh Film IT dengan perolehan suara sebesar 20%.

“Saya setuju terhadap hasil riset, sebab film Wonder Woman memiliki segi produksi dan distribusi yang baik.  Selain itu, menurut saya ini adalah film superhero wanita yang pertama kali disutradari oleh wanita  dan mendapatkan box office melebihi dari film superhero yang disutradarai oleh laki-laki,” ungkap Pandu Birantoro.

Hal itulah yang membuktikan antuasiasme masyarakat terhadap film layar lebar, khususnya di genre superhero sangat tinggi, “Sekarang antusiasme masyarakat sedang bagus terhadap film, hal itulah yang membuat para filmmaker harus berusaha mempertahankan nilai terhadap sebuah konten (film),” imbuhnya.

Nah, buat kamu yang mau belajar seputar film dan ingin tahu seluk-beluknya hingga menjadi seorang filmmaker yang bisa bersaing di industri kreatif saat ini. Yuk! cek berbagai program menarik yang IDS punya, nggak hanya seputar film, IDS | International Design School juga punya program animasi dan desain yang mungkin bisa menjadi pilihanmu. Let’s Transform Passion into Action!

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG