Lomba Fotografi Gelar Jepang UI 2014 Bersama IDS

Lomba Fotografi Gelar Jepang UI 2014 Bersama IDS

Buat kamu yang pengen belajar teknik fotografi gratis, kamu bisa ikut lomba Fotografi Gelar Jepang UI 2014. Acara Gelar Jepang Universitas Indonesia (GJUI) merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Japanologi Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia (Himaja FIB UI) untuk memperkenalkan serta menjadi wadah untuk menyalurkan minat dan antusiasme masyarakat terhadap kebudayaan Jepang.

Pada penyelenggaraan yang ke-20 dengan tema ‘lifetime’ kali ini, serangkaian acara GJUI bertujuan untuk merayakan hubungan persahabatan Indonesia-Jepang yang sudah memasuki tahun ke-56 dan mengakrabkan nilai-nilai kebudayaan Jepang sekaligus sebagai wadah bagi pengunjung untuk mengekspresikan kreativitas diri.

GJUI 20 akan dilaksanakan pada tanggal 22-24 Agustus 2014 di Pusat Studi Jepang FIB UI (Hari 1 & 2) & Boulevard UI (Hari 3). Salah satu kegiatan dari serangkaian acara GJUI 20 adalah lomba Fotografi yang disponsori oleh IDS | International Design School.

 

admin-ajax

 

SYARAT & KETENTUAN :

1. Lomba akan dilaksanakan pada hari H GJ 2014.

2. Objek foto adalah rangkaian acara pada hari ke-1 dan ke-2 Gelar Jepang, dengan tema “Capture The Spirit of Gelar Jepang 2014”.

3. Objek yang boleh difoto adalah objek yang berada di luar ruangan workshop atau perlombaan lain yang diadakan pada hari tersebut agar tidak mengganggu jalannya workshop atau perlombaan.

4. Peserta boleh datang di salah satu hari dilaksanakannya perlombaan atau datang di kedua hari tersebut. Peserta bebas datang pukul berapa saja, mulai dari pukul 10.00 – 15.00 WIB.

5. Peserta harus membawa fotokopi KTP atau Kartu Pelajar (sesuai dengan kartu yang digunakan pada saat mendaftar online).

6. Peserta harus mengisi daftar absensi di uketsuke (meja informasi) dan mengambil nametag peserta lomba sebelum melakukan kegiatan lomba.

7. Foto yang diserahkan maks. 1 foto.
Apabila peserta ingin menyerahkan 2 foto maka peserta harus datang juga di hari kedua (1 foto 1 hari).

8. Kamera yang digunakan bebas.
Disarankan kamera digital (SLR, Pocket Camera, dan lain-lain) dan harus ada memori card/SD card agar memudahkan saat penyerahan foto. Tidak diperbolehkan menggunakan kamera handphone (untuk menghindari kecurangan).

9. Foto yang diserahkan boleh diedit, namun hanya sebatas perbaikan kualitas foto tanpa mengubah keaslian objek. Maks. hanya mengubah 10% dari keseluruhan foto.

10. Pengeditan foto dapat dilakukan di laptop yang sudah disediakan panitia. Peserta diperbolehkan membawa  laptop untuk mengedit foto di laptop masing-masing. Software yang digunakan adalah Adobe Lightroom. Waktu mengedit dibatasi 5 menit per orang.

11.  Waktu penyerahan foto dimulai dari pukul 13.00 – 16.00 WIB di ruangan yang telah ditentukan (informasi ruangan akan diumumkan pada hari H).

12.  Foto yang diserahkan di-rename dengan format: [No. ID Peserta]_[Judul Foto]. Contoh : 01_PesonaSakura

13. Foto yang telah diserahkan ke panitia tidak bisa diganti dan tidak boleh dipublish di media sosial mana pun sebelum nama pemenang diumumkan. Panitia berhak mendiskualifikasi peserta yang melanggar ketentuan tersebut.

14.  Nama pemenang akan diinformasikan melalui SMS dan diharapkan hadir pada saat penyerahan hadiah pada hari ke-3 Gelar Jepang.

15.  Tiga karya terbaik akan mendapatkan hadiah, sebagai berikut :

Juara 1 – Rp 9.500.000
Beasiswa Full Creative Course + kelas basic Photography dan Merchandise IDS.

Juara 2 – Rp 6.000.000
Beasiswa Full Creative Course + Merchandise IDS.

Juara 3 – Rp 3.500.000
Beasiswa kelas Basic Photography + Merchandise IDS.

Karya foto pemenang akan dipamerkan pada hari ke-3 Gelar Jepang beserta karya-karya terbaik lain yang terpilih.

 

Pendaftaran & Informasi selengkapnya :

LOMBA FOTOGRAFI GJUI 20

Posted in: Events

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG