Datang ke Festival Film Pendek 21Cineplex | IDS

Datang ke Festival Film Pendek 21Cineplex

admin-ajax (10)

Kesuksesan dalam festival film pendek tahun lalu, membuat 21Cineplex mengulang acara yang sama di tahun 2014. Bertajuk XXI Short Film Festival, acara ini tak hanya berisi pemutaran film pendek yang bisa kamu nikmati, tetapi juga terdapat kompetisi yang diperebutkan oleh beberapa finalis.

Penganugerahan dibagi dalam 8 kategori yang akan diperebutkan para sineas. Di antaranya adalah Film Pendek Fiksi Naratif Terbaik, Animasi Terbaik, Dokumenter Terbaik, Fiksi Naratif Pilihan Media, Animasi Pilihan Media, Dokumenter Pilihan Media, Pilihan Versi IMPAS dan Film Pendek Favorit. Terdapat 22 finalis dari 423 finalis yang akan memperebutkan penghargaan tersebut. Masing-masing terdiri atas 9 finalis film pendek fiktif narasi, 7 finalis film pendek dokumenter dan 6 finalis pendek animasi.

Festival film pendek ini menghadirkan para insan perfilman untuk menjadi juri dalam acara yang digelar pada 13-16 Maret 2014 ini. Di antaranya adalah Hanung Bramantyo, Lukman Sardi dan Sheila Timothy yang menjadi juri dalam kompetisi Film Pendek Fiksi Naratif Terbaik.  Untuk juri kompetisi Animasi Pendek dipegang oleh Cahndra Endroputro, Gotot Prakosa dan Wahyu Aditya. Sedangkan Amanda Mrahimin, M. Abduh Aziz dan Riri Riza merupakan juri dalam kategori Dokumenter Pendek.

“Kami sangat bangga dengan hasil dari kompetisi film pendek, dan juga antusiasme terhadap program-program XXI Short Film Festival 2014 sejauh ini,” ujar Corporate Secretary Cinema 21, Catherine Keng, saat menghadiri konferensi pers XXI Short Film Festival 2014 di Djakarta Theater, Kamis (27/2/2014) seperti dikutip dalam Detik.com.

Bagaimana? Apakah kamu memiliki acara pertengahan Maret tahun ini? Jika tidak, kamu bisa menonton 70 film Indonesia dan luar negeri secara gratis, di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan. Jangan lupa, dukung terus perfilman Indonesia, ya.

Berikut finalis yang akan berlomba untuk memperebutkan award dalam festival film pendek tersebut.

Festival Pendek Fiksi Naratif

  1. Lewat Sepertiga Malam
  2. Horison
  3. A Lady Caddy Who Never Saw a Hole in One
  4. Si Manggale
  5. Cita
  6. Sepatu Baru
  7. Halaman Belakang
  8. Lembar Jawaban Kita
  9. Gazebo

Film Pendek Dokumenter

  1. Konjak Julio
  2. Akar Ksatria Sembrani
  3. Mana Janjimu?
  4. Selamat Tinggal Sekolahku
  5. Chocolate Comedy
  6. Besok Syuting, Hari Ini Kakek Meninggal

Film Pendek Animasi

  1. Tobi
  2. Aditya & Putri Matahari
  3. Asiaraya
  4. Just Teasing
  5. Rocking Chair
  6. Kitik

Buat kamu yang berminat ingin sekolah film, IDS | International Design School membuka program Digital Film & Media. Kamu akan belajar dan praktek langsung bikin film, lho.

Sumber: 1 | 2

Mau ikutan XXI Short Film Festival tahun depan? Yuk, belajar bikin film di IDS!
Posted in: Events

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG