Screenwriting and Cinematography Workshop bersama Gerry (Cinematographer, Safe Haven) & Getar Jagatraya (Screenwriter, Euphoria) - IDS | International Design School

Screenwriting and Cinematography Workshop bersama Gerry (Cinematographer, Safe Haven) & Getar Jagatraya (Screenwriter, Euphoria)

Sekolah Film, IDS | International Design School Present:

Screenwriting and Cinematography Workshop

Instructor: Abdul Dermawan Habir (Gerry) cinematographer handal yang telah bekerja sama dengan Gareth Evans (Merantau, The Raid), Timo Tjahjanto (Rumah Dara, Libido-ABC of Death) dan Gunnar Nimpuno (Modus Anomali, Sang Pemimpi),  sekaligus pelatihan screenwriting oleh Getar Jagatraya screenwriter dari film Euphoria, Teater Panggung Loetoeng Kasarung karya Didi Petet dan tengah merampungkan skenario berikutnya di film Burung-Burung Kertas.

Dengan belajar dari Gerry dan Getar, kamu memahami dan berlatih cara memproduksi film dengan mengikuti mini workshop Film Production ini.

  • Hari : Kamis, 31 Januari 2013
  • Pukul : 17.00-20.00 WIB
  • Lokasi : IDS | International Design School, The Promenade Lot 9 Jl. Warung Buncit 98, Pejaten Barat Jakarta Selatan 12740 Indonesia
  • HTM: 250.000 (incld: Snack & Doorprize) #PESERTA TERBATAS

SCREENWRITING (Sesi 1)

Instructor: Getar Jagatraya

Workshop dimana kamu akan belajar sekaligus praktek bagaimana caranya membuat suatu script/skenario. Dalam sesi ini kamu akan dibimbing untuk menggodok cerita mulai dari konsep hingga menjadi script. Jadi, kamu tidak akan pulang dengan tangan kosong, selesai mini workshop ini kamu akan membawa script karya kamu sendiri!

SCREENWRITING MATERIAL:

Where do Ideas Come From? Rumus-rumus Penceritaan dalam Film, Mengembangkan Treatment yang investor friendly, Menulis Script dan revisinya, Menulis Script Dokumenter, Menghasilkan Script Professional dengan standar industri

CINEMATOGRAPHY (Sesi 2)

Instructor: Gerry (Abdul Habir)

Ilmu tentang pengambilan gambar yang baik akan kamu dapatkan di dalam sesi ini, dibimbing langsung oleh Abdul Habir, cinematographer yang telah bekerja sama dengan Gareth Evans, Timo Tjahjanto serta sutradara lainnya.

CINEMATOGRAPHY MATERIAL:

Director of Photography, Basic Composition, Using Camera for Narrative Production, Using Available Light for Narrative, Basic Lighting for Interviewing

Cukup dengan biaya Rp. 250.000 (include snack dan sertifikat), kamu bisa mendapatkan pengalaman langsung sebuah Film Production hanya dalam waktu 3 jam.

So? what are you waiting for?

Segera daftarkan diri kamu!

= = = =
INSTRUCTOR’S BIO

admin-ajax (33)

 

Abdul Dermawan Habir (Gerry) lahir di Jakarta pada 1985. Dia selalu memiliki minat besar pada film. Gerry adalah alumni dari Film Production dari Sekolah Audio Engineering (SAE) Byron Bay, Australia. Gerry mengawali karir dengan magang di Departement kamera TV Australia untuk serial TV “East of Everything”. Pada tahun 2008 ia kembali ke Jakarta dan membuat beberapa pendek film dengan Gareth Evans (Merantau, The Raid) dan Timo Tjahjanto (Rumah Dara, Libido-ABC of Death), Safe Haven, salah film Omnibus Internasional yang disebut V / H / S. Gerry baru-baru ini saja bekerja sama dengan Gunnar Nimpuno (Modus Anomali, Sang Pemimpi) dan bekerja sebagai asisten kamera untuk Film feature Mo Brothers ”Killers”

 

admin-ajax (34)

Getar Jagatraya merupakan Alumni dari Institut Kesenian Jakarta Diploma Film.  Setelah film pertamanya berjudul “Euphoria” mendapat sambutan hangat di Perancis, Kanada, Bratislava dan Jepang, ia berkesempatan menulis skenario berdasarkan pantun legenda Jawa Barat, “Lutung Kasarung” untuk diangkat ke dalam bentuk pertunjukkan musikal. “Sinema Purnama” adalah salah satu segmen yang ia tulis untuk film omnibus berjudul sama. Film omnibus “Sinema Purnama” berhasil menyabet dua piala di penghargaan Piala Maya 2012 lalu.

Posted in: Events

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG