NOBAR : Bedah Film "Ada Apa dengan Cinta?" Bersama IDS

Nobar : Bedah Film “Ada Apa dengan Cinta?” bersama Sekolah Film IDS

Berawal dari puisi dan berakhir pada kisah cinta..

Ada apa dengan Cinta?

Kulari ke hutan kemudian menyanyiku. Kulari ke pantai kemudian teriakku. Sepi, sepi dan sendiri.. Aku benci.

Aku ingin bingar. Aku mau di pasar.. Bosan aku dengan penat dan enyah saja kau pekat. Seperti berjelaga jika ku sendiri.

Pecahkan saja gelasnya biar ramai.. Biar mengaduh sampai gaduh.

Ah.. Ada malaikat menyulam jaring laba-laba belang di tembok keraton putih. Kenapa tak goyangkan saja loncengnya biar terdera.

Atau aku harus lari ke hutan belok ke pantai …

Film dari Miles Production yang digarap dengan baik oleh Rudy Soejarwo dan diproduseri oleh duet jenius Riri Riza dan Mira Lesmana ini memang sangat fenomenal di tahun 2002. Film yang dikenal dengan singkatan AADC ini hadir sebagai penanda bangkitnya perfilman Indonesia di awal 2000-an untuk film bertemakan cinta remaja. Film ini dirilis di berbagai negara di Asia Tenggara hingga Amerika dan Jepang dengan judul lainnya adalah What’s Up With Love? (English) dan Ganbare, Ai (Jepang).

Film AADC juga berhasil meraih beberapa penghargaan dalam Piala Citra Festival Film Indonesia di tahun 2004, antara lain; Nominasi Film Terbaik, Film Pilihan Masyarakat, Sutradara Terbaik (Rudi Soedjarwo), Skenario (Jujur Prananto, Rako Prijanto, Riri Riza), Tata Musik Terbaik (Melly Goeslaw & Anto Hoed), Pemeran Utama Wanita Terbaik (Dian Sastrowardoyo), Pemeran Utama Pria Terbaik (Nicholas Saputra), Pemeran Pembantu Pria Terbaik (Mang Diman), dan Pemeran Pembantu Wanita Terbaik (Ladya Cheryl).

Sebelum bulan Februari berakhir, di bulan yang identik dengan bulan penuh cinta ini, anak-anak Sekolah Film IDS mengajak kamu bernostalgia dengan nonton film “Ada Apa dengan Cinta?”. Selain nonton bareng, kamu juga akan mendapatkan materi tentang screenwriting dan membedah rahasia sukses film AADC bersama teman-teman Sekolah Film dan Filmmaker Indonesia.

admin-ajax (11)

 

NOBAR : Bedah Film “Ada Apa dengan Cinta?”

bersama Sekolah Film IDS

akan diadakan pada :

Jumat, 28 Februari 2014
18.00 WIB – selesai
IDS | International Design School. The Promenade Lot 9 Jl. Warung Buncit Raya No. 98 Pejaten Barat, Jakarta Selatan – 12740 Indonesia
Nonton Bareng (NOBAR) |  Bedah Film | Screenwriting

Mau bernostalgia dengan film AADC?

Penasaran kenapa film AADC begitu fenomenal?

81yu7q1

Jangan lewatkan acara ini dan pastikan kamu sudah melakukan reservasi! GRATIS!!

 

Untuk Konfirmasi Kehadiran
Silakan melakukan reservasi ke no. telp. 021-7980180
atau mengirim SMS ke no. Hp. 085697715636 dengan Format sebagai berikut :
Nama_Email_No. Hp_Pekerjaan_Lokasi Tempat Tinggal_Jumlah Orang yang akan Hadir di Acara

Posted in: Events

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG