Peluncuran Film Pendek Mahasiswa International Design School Angkatan19 | IDS

Peluncuran Film Pendek Mahasiswa International Design School Angkatan19

Sharing is caring!

 

IMG_0777-3

Pada 27 Januari 2018 kemarin, International Design School (IDS) sukses menyelenggarakan peluncuran dan screening film karya mahasiswa Jurusan Film and Media Production batch ke-6 yang berjudul Sound of Wishes dan Anak Lanang. Bertemakan “Mimpi dalam Obsesi” acara yang dimulai pukul 15.00  dibuka dengan sambutan dari para sutradara dan produser kedua film, salah satunya Dominic Brian, Produser dari film Sound of Wishes.

“Tema ‘Mimpi dalam Obsesi’ dipilih karena kedua karakter utama dalam film Anak lanang dan Sound of Wishes sama-sama memiliki mimpi yang menjadi obsesi mereka. Namun, obsesi tersebut dihalangi oleh kedua orang tuanya. Makanya, saya dan tim sepakat memilih tema tersebut,” tuturnya

Bertempat di Kinosaurus, Jakarta, acara ini juga dihadiri oleh Minister Konselor & Konsul Jenderal untuk Kedutaan Besar Australia, Majell Hind. Majell Hind menyatakan bahwa film pendek karya mahasiswa International Design School sangat menginspirasi.

“I think it’s good and inspiring movie,” tutur Majell Hind.

Selain dihadiri oleh Kedutaan Besar Australia, Ari Tulang selaku koreografer dari film Sound of Wishes juga turut hadir. Menurutnya, kedua film hasil karya mahasiswa tersebut sangat baik dari segi penggarapan dan ceritanya.

Film yang  sama-sama mengangkat konflik kehidupan sehari-hari seputar anak dan orang tua ini , berhasil menyuguhkan jalan cerita yang berbeda. Dalam film Anak Lanang yang digagas oleh Minggar Panji & Ezra Mahawaditra, bercerita tentang seorang anak bernama Singgih yang sangat menyukai tarian Remo, namun ditentang oleh Bapaknya. Film ini sangat kental dengan unsur budaya Jawa, ditambah lagi dengan penggunaan dialog yang menggunakan bahasa jawa di dalam film tersebut yang semakin menambah kuat jalan cerita film Anak Lanang.

IMG_0783-4

Lain lagi, dengan Sound of Wishes. Film musikal yang dibalut dengan alunan musik dan tarian ini, mengisahkan seorang anak bernama Siena yang bercita-cita ingin menjadi pemain teater. Adegan menyanyi dan menari dalam film ini semakin menambah menarik film Sound of Wishes tersebut.

Acara yang berlangsung hingga pukul 16.30 ini ditutup dengan QnA dengan para tamu dan penonton yang hadir.

Posted in: Events

Comments (One Response )

  1. geeproduction - January 30, 2018 - 8:31 am #

    Awassome

DAFTAR SEKARANG