Blog

KKN Di Desa Penari Cetak Sejarah Sebagai Film Horor Terlaris Sepanjang Masa

kkn

Setelah mengalami 2 kali penundaan penayangan yaitu pada 19 Maret 2022 dan 24 Februari 2022, film KKN di Desa Penari ternyata tidak kehilangan antusiasme. Bahkan ketika film KKN di Desa Penari harus bersaing dengan film Doctor Strange In The Multiverse Of Madness yang memiliki penggemar di seluruh dunia. Pada minggu ke-2 setelah tayang di seluruh bioskop Indonesia KKN di Desa Penari semakin menghantui masyarakat Indonesia untuk ikut menonton film ini. Hari demi hari penonton KKN di Desa Penari semakin membludak.

kkn

Menurut SimpleMan pengguna Twitter yang pertama kali membagikan cerita KKN di Desa Penari lewat sebuah utas, film ini berdasarkan kisah nyata. Utas dari SimpleMan tersebut mendapat begitu banyak perhatian hingga mendapat ribuan like dan retweet. Banyak orang yang penasaran akan lokasi sesungguhnya KKN tragis tersebut terjadi dan siapa-siapa saja yang tergabung dalam kelompok KKN tersebut. Namun, untuk alasan privasi Simple Man tidak membagikan tokoh dan lokasi asli dari cerita tersebut. Sebelum diangkat ke dalam layar lebar oleh Awi, cerita KKN di Desa Penari diterbitkan dalam versi cetak terlebih dahulu. 

KKN di Desa Penari berkisah mengenai sekelompok mahasiswa yang sedang mengikuti KKN di sebuah desa yang dinamakan desa penari. Bagi Nur, Ayu, Widya, Bima, Anton, dan Wahyu desa yang mereka tempati sebagai lokasi KKN itu begitu misterius. Pak Prabu sebagai kepala Desa Penari pun tak lupa memberi tahu hal-hal terlarang yang sebaiknya tidak dilakukan oleh Nur dan teman-temannya. Malang tak dapat ditolak, kelompok KKN itu tak urung mendapat pengalaman horor dan teror di Desa Penari. Hingga mereka terancam tidak bisa meninggalkan desa tersebut.

Tidak hanya memiliki kisah yang mencekam sebagai daya tarik KKN di Desa Penari juga menampilkan deretan artis berbakat. Sebut saja Peran Nur dimainkan oleh Tissa Biani, Widya oleh Adinda Thomas, Bima oleh Achmad Megantara, Ayu oleh Aghnini Haque, Anton oleh Calvin Jeremy, Wahyu oleh Fajar Nugraha, Badarawuhi oleh Aulia Sarah, serta Pak Prabu oleh Kiki Narendra.

kkn

Film KKN di Desa Penari pertama kali tayang pada 30 April 2022, hingga 13 hari setelah penayangannya atau tepat pada tanggal 13 Mei 2022, film KKN di Desa Penari berhasil mengumpulkan sebanyak 4.613.276 penonton. Dengan akumulasi XXI mengumpulkan sebanyak 2.304.396 (49,95%) penonton, CGV sebanyak 1.163.987 (25,23%) penonton, Cinepolis sebanyak 577.557 (12,51%) penonton, dan bioskop lainnya sebanyak 567.336 (12,29) penonton.

Jumlah penonton tersebut berhasil mengalahkan film-film Indonesia lainnya yang tayang pada tahun 2022. Film Kukira Kau Rumah yang tadinya menduduki posisi pertama sebagai film Indonesia tahun 2022 terlaris dengan penjualan tiket mencapai 2.220.180 kursi harus bergeser ke posisi nomor 2. Sementara itu Warkop DKI Reborn Part 1 masih memegang rekor sebagai film dengan jumlah penonton terbanyak sepanjang masa, yaitu 6.85 juta orang. Saat itu Warkop DKI Reborn Part 1 menggeser posisi Laskar Pelangi yang memiliki 4.7 juta penonton. 

Dengan perolehan angka penjualan tiket KKN di Desa Penari saat ini, tidak heran kalau film tersebut menjadi film horor terlaris sepanjang masa di Indonesia. Tidak hanya diterima dengan baik di negeri sendiri, tiket film KKN di Desa Penari juga laris terjual di Singapura dan Malaysia. Jadi tidak menutup kemungkinan kalau jumlah penonton film KKN di Desa Penari akan bertambah di minggu-minggu selanjutnya.

KKN di desa penari

JOIN NOW!