KLIK UNTUK MENGHUBUNGI KAMI

 Lihat Nomor Telepon

HUBUNGI KAMI


Mengapa Memilih IDS?



Fast Track

Program yang kami rancang memang didesain agar siswa mampu secara cepat menyelesaikan proses belajar mengajar-nya dan dapat segera turun di industri

Akses luas ke jaringan ekosistem industri kreatif

Akses kepada lebih dari +500 Perusahaan Hiring Partner IDS, Investor, Film industri, Startup Founder dan masih banyak lagi.

Small Class

Kami percaya dengan ukuran kelas kecil, proses belajar mengajar semakin efektif

Creative Entrepreneur

DIsini kami juga memberikan pelatihan bisnis agar siswa kami bukan hanya siap untuk bekerja, tapi juga siap untuk membuka lapangan pekerjaan

Kurikulum yang relevan dengan industri

Rancangan kurikulum kami selalu beradaptasi dengan perubahan yang terjadi di industri karena kami menyadari perkembangan teknologi bergerak sangat cepat.

Belajar dengan Mencipta

Kami selalu mewajibkan adanya real project di setiap program training kami agar ilmu yang telah Anda pelajari di dalam kelas dapat terlihat dan dirasakan langsung manfaatnya.

Program IDS

CREATIVE COURSE



IDS | International Design School memiliki program kursus singkat Creative Course.
Program ini sangat tepat untuk mahasiswa dan professional yang ingin belajar dan mengembangkan skill/kreativitasnya dalam bidang industri kreatif, seperti Desain Grafis, Animasi, Film, Fotografi, digital marketing dan UI/UX tanpa harus mengganggu jam sekolah atau jam kerja.

GRAPHIC DESIGN

Basic Design (Image editing – Adobe Photoshop & Vector illustration – Adobe Illustrator) – 8 sesi pertemuan Melalui Adobe Photoshop and Illustrator, peserta akan diajarkan pemahaman dasar pengolahan foto secara digital, mulai dari koreksi gambar sederhana, sampai manipulasi foto dengan beberapa komposisi, termasuk di dalamnya pembuatan ilustrasi digital berbasis vektor. Output: Retouch foto, Poster, Flyer, Infographic Advanced Design (Multi page design – Adobe Indesign) – 8 sesi pertemuan Peserta akan mempelajari berbagai fitur dari software teknis yang dibutuhkan untuk membuat desain multipage seperti booklet, katalog dan buku. Output: Mendesain brosur multipage, katalog dan buku

3D ANIMATION

Basic Animation (Basic modeling, 3D Architectural – 3dsMAX) – 8 sesi pertemuan Dirancang untuk peserta yang belum atau kurang pengalaman tentang 3D, khususnya 3dsMAX. Sebagian besar kelas akan mengajarkan teknik modeling berbagai macam benda terutama hard surface dan akan menyentuh lighting, texture dan rendering. Kelas dirancang bersistem project dari awal hingga selesai. Output: membuat visualisasi arsitektur atau modeling untuk produk dan gerakan animasi sederhana. Advanced Animation (Advanced rendering & lighting; principles of Animation & Organic modeling, – 3DMAX) – 8 sesi pertemuan Sebagai lanjutan dari kelas Basic Animation, materi kelas akan mempelajari teknis membuat object yang lebih kompleks, meningkatkan kualitas lighting dan texturing, dan animasi yang lebih baik yang akan menghasilkan rendering yang memukau. Output: membuat close-to-realistic object dan gerakan animasi tingkat lanjut.

DIGITAL VIDEO PRODUCTION

Video Editing (Adobe Premiere Pro) – 10 sesi pertemuan Para peserta belajar dasar-dasar dari penggunaan software Adobe Premiere Pro CS6, mengenal asset management, assembling asset, editing dasar hingga final rendering menjadi file video yang output-nya disesuaikan dengan kebutuhan distribusi. Final output dari kelas ini adalah film pendek yang materinya disediakan oleh kampus atau peserta sendiri untuk di edit. Video Content Production (Pre Production, Production/Shooting, Post Production) – 10 sesi pertemuan Dengan menjamurnya video content di internet maka kursus ini melakukan fokus di dalam video production yang nantinya akan diunggah ke website. Mengenal content-content yang viral dan membedah story telling hingga metode produksi. Kelas kursus ini juga akan membahas tips dan trik untuk membuat video viral ataupun monetisasi dari online video content. Final output dari kelas ini adalah video content yang nantinya akan diunggah.

DIGITAL MARKETING

10 sesi pertemuan akan membahas dasar-dasar digital marketing, mengenal platform online marketing, pencarian online organik maupun berbayar (SEO dan SEM), social media, mempelajari jenis-jenis content marketing, growth hacking strategy, hingga menganalisis performance online marketing. Output: membuat campaign digital marketing.

UX

Di kelas User Experience, selama 8 sesi pertemuan akan membahas dasar-dasar User Experience, memahami proses design User Experience, melakukan market research & design thinking, membuat wireframe dan prototype, dan menguji usability prototype. Output: membuat prototype produk digital.

OUR STUDENT GALLERY

img

TYPOGRAPHY:
PERSONIFIKASI

Typography: Personifikasi oleh Siti Fatima, siswa dari program Sekolah Desain.

img

TYPOGRAPHY:
PERSONIFIKASI

Typography: Board game design, Personifikasi oleh Siti Fatima, siswa dari program Sekolah Desain.

img

TYPOGRAPHY:
PERSONIFIKASI

Typography: Board game design, Personifikasi oleh Siti Fatima, siswa dari program Sekolah Desain.

img

TYPOGRAPHY:
PERSONIFIKASI

Typography: Board game design, Personifikasi oleh Siti Fatima, siswa dari program Sekolah Desain.

img

TYPOGRAPHY:
PERSONIFIKASI

Typography: Personifikasi oleh Livia Prima, siswa dari program Sekolah Desain.

ALUMNI

Saya punya passion untuk berbagi cerita dan inspirasi dengan dunia melalui desain, film, game, dan media visual lainnya. Menurut saya program IDS ini singkat dan applicable banget. Para pengajarnya juga dari dunia industri langsung yang berpengalaman dan lingkungan yang mendukung buat sumber inspirasi saya.

Livia Prima

Saya pengin jadi illustrator yang berpengaruh dan jadi inspirasi buat orang lain. Buat saya, IDS itu tempat yang tepat karena di sini saya belajar buat bikin konsep, lalu eksekusi. Mata kuliahnya fokus, nggak banyak teori, dan nggak buang banyak waktu karena kita nggak ada mata kuliah umum

Johana Kusnadi