Pentingnya Menyesuaikan Portfolio dengan Karir yang Diinginkan - IDS | International Design School

Pentingnya Menyesuaikan Portfolio dengan Karir yang Diinginkan

Sabtu, 16 November 2019 kemarin, IDS | International Design School kembali mengadakan Open House dengan tajuk Preparing A Knockout Game Portfolio. Acara kali ini diisi oleh Marchellino Pieter Bertin, seorang technical artist di Anoman Developer Game Studio. Sebagai seorang alumni IDS | International Design School, Marchel berbagi cerita tentang bagaimana mempersiapkan portfolio yang tepat untuk bisa terjun ke dunia industri game. Menurutnya, persiapan paling penting untuk berkarir di industri kreatif adalah portfolio, dan bagaimana menentukan portfolio yang sesuai dengan bidang apa yang ingin dikerjakan.  Selain itu ia juga berbagi informasi tentang pipeline management di industri game, seluk-beluk serta berbagai divisi di studio game. Baginya, dunia kreatif adalah dunia yang menyenangkan.

_MG_2924

 

“Bekerja dalam dunia kreatif itu gak ada namanya persaingan, semuanya bisa jadi partner yang ngajarin kita tentang hal-hal yang belum kita tahu.”

 

 

Selain itu Marchel juga berbagi cerita bagaimana ia bisa terjun ke dunia game. Ia mengaku bahwa semuanya berawal dari keinginannya mengenal game, mencari tahu tentang sekolah game, mengikuti kegiatan Open House di IDS | International Design School hingga akhirnya ia mengambil program International College di IDS | International Design School. Selama menjalani college, Marchel tidak hanya diajarkan tentang game, tapi juga soal desain. Ia juga bercerita tentang apa saja teknik dan software yang diajarkan di  IDS | International Design School sehingga ia tidak merasa kesulitan saat memasuki dunia kerjanya saat ini.

 

_MG_2917

 

IDS | International Design School ini beda sama kampus lain, IDS | International Design School bantu kalian buat portfolio. Itu salah satunya gue gak perlu ribet-ribet lagi bikin portfolio, karna tugas-tugas gue di sini tuh udah jadi portfolio dengan standar international.”

 

_MG_2952

Bagi kamu para creative people yang ingin berkarir seperti Marchello, kamu bisa daftarkan dirimu pada program International College atau short course di IDS | International Design School.

 

Posted in: News