CREASI Berbagi Tips Cara Membuat CV Kreatif di Open House IDS | IDS

CREASI Berbagi Tips Cara Membuat CV Kreatif di Open House IDS

Sabtu lalu, tepatnya pada tanggal 6 Juni 2015, IDS | International Design School kembali mengadakan Open House: Seminar & Info Session Day. Kali ini seminar diisi oleh Creasi yang mengangkat tema, “How to Build Up Powerful CV & Hunted in Creative Industry” dengan pembicaranya adalah Ario Surindro, Business Strategist dari Creasi. CREASI (Creative Society Indonesia) adalah situs online yang dirancang untuk mempertemukan para pekerja kreatif (Creative Talents) dan para pencari pekerja kreatif (Talent Seekers) di industri kreatif Indonesia.

Open House yang berlangsung dari jam 1 siang ini, diawali dengan presentasi tentang program IDS oleh Bisma F Santabudi, selaku Marketing Manager di IDS. Seperti, College Program dengan masing-masing jurusannya, yaitu Digital Animation, Digital Design, dan Digital Film; International Pathway Program, yang merupakan solusi yang IDS tawarkan untuk melanjutkan kuliah di Australia dengan biaya hemat dan terjangkau, di mana IDS bekerjasama dengan Griffith University dan JMC Academy; serta program-program lainnya.

Setelah pengenalan program, seminar yang dibawakan oleh Ario Creasi pun dimulai. Selain Ario, turut hadir Timotius Thendean, Founder dari Creasi. Dalam seminar ini, Ario memberikan tips cara membuat CV (Curriculum Vitae) yang kreatif agar dapat menarik perhatian perusahaan. Ario juga memberikan presentasi contoh lamaran kerja, apa yang sebaiknya dilakukan dan mana yang tidak. Audiens pun dihadapkan pada satu fakta, masih banyak pencari kerja yang tidak menyadari bahwa ada ratusan pencari kerja lainnya yang menjadi saingan mereka dalam mencari kerja. Sehingga sebagai pencari kerja, khususnya di industri kreatif, tentunya harus memberikan sesuatu yang berbeda dari yang lain, harus disiplin, kreatif, tidak berhenti belajar untuk terus mengembangkan skill dan meningkatkan kompetensi diri.

“Sekalipun kita memiliki banyak kenalan atau networking, tetap saja ada tahapan yang harus kita lalui terlebih dahulu, seperti membuat CV yang keren, mengumpulkan portfolio terbaik, dan melamar pekerjaan”, kata Ario.

Audiens yang mayoritas adalah para pekerja kreatif ini tampak begitu antusias. Banyak pertanyaan yang disampaikan audiens saat seminar berlangsung, dan semakin seru saat tiba job matching session, di mana audiens diberi kesempatan untuk konsultasi dengan Ario dan Timotius mengenai CV mereka.

Itu tadi liputan event Open House IDS. Untuk kamu yang ingin bekerja di industri kreatif, yuk join di website  creasi.co.id untuk mendapatkan info kerja di industri kreatif. Dan jangan lupa untuk terus update info dan event IDS melalui twitter @idsEducationcom, facebook fan page IDS Education, serta instagram @idseducationcom. Jangan sampai ketinggalan event IDS dan sampai jumpa di event selanjutnya.

Posted in: News

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG