Creative Festivity at PopCon Asia 2013 | IDS

Creative Festivity at PopCon Asia 2013

Pameran kreatif terbesar se-Asia kembali digelar pada tahun keduanya di Assembly Hall JCC selama 3 hari, 5-7 Juli 2013. Popular Culture Convention Asia atau biasa disebut dengan PopCon Asia 2013 memiliki visi mewujudkan kolaborasi kreatif antar seniman di berbagai bidang dengan mengangkat tema “Cross-Dicipline Success Story”. PopCon Asia 2013 digelar lebih semarak dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas jumlah booth, program acara, serta seniman dalam dan luar negeri yang datang.

Beberapa partisipan asal luar negeri diantaranya adalah Thierry Planton yang merupakan global game developer asal Perancis, Kim Jung Gi illustrator dari Korea, Eman “Clogtwo” Jerman, Imaginary Friends Studio dari Singapura, dan Angry Woebots dari Amerika. Selain itu terdapat pula seniman lokal yang sudah mendunia seperti Eric “Thunder Panda” Wirjanata, Vivian Wijaya “Dr. Vee” serta  komikus senior Indonesia yakni Hasmi pencipta Gundala, Kusbram pencipta Laba-laba Merah, dan Gerdi pencipta Gina. Total lebih dari 300 seniman turut memeriahkan perayaan  konten kreatif seperti komik, toys, film, dan animasi ini.

Dalam acara ini, IDS | International Design School turut hadir di salah satu booth yang memeriahkan acara. Sebagai lembaga pendidikan dalam bidang desain, animasi, serta film, kehadiran IDS di PopCon Asia 2013 mendapat respon baik oleh pengunjung yang datang. Bukan hanya karena tertarik di bidang seni, melainkan juga karena tingginya permintaan baik dalam pendidikan formal (College Program) maupun non-formal (Course/Creative Camp) yang ditawarkan oleh IDS. Pengunjung yang datang dapat langsung melihat portofolio alumni IDS yang ditampilkan di LCD, canvas, sculpture, maupun pin yang dibagikan saat PopCon Asia berlangsung.

Bukan hanya itu, sepak terjang alumni maupun pengajar IDS juga terlihat di pengisi acara lainnya. Contohnya adalah Livia Prima “Ryuuka Nagare”, IDS digital design college student, yang membuka booth eksibisi sendiri untuk memajang hasil karya seninya. Selain itu terdapat juga screening dan diskusi panel film “Pohon Penghujan” yang diarahkan oleh Andra Fembrianto, salah seorang pengajar film di IDS.

Berikut adalah serunya suasana dan kemeriahan PopCon Asia 2013 yang berhasil didokumentasikan oleh tim dari IDS Education:

Live Painting at Popcon Asia 2013

Live Painting at Popcon Asia 2013

Live Painting by Kim Jung Gi at Popcon 2013

Live Painting by Kim Jung Gi at Popcon 2013

Live Digital Painting at Popcon 2013

Live Digital Painting at Popcon 2013

Indonesia Zombie Community, Make-uo Artist

Indonesia Zombie Community, Make-uo Artist

 

Indonesia Zombie Community

Indonesia Zombie Community

 

Booth IDS at Popcon 2013

Booth IDS at Popcon 2013

writer: Jessica Harsya
editor: Imam
photos: Dokumentasi IDS

 

Posted in: News

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG