Ekstrakurikuler Fotografi Gratis dari IDS di SMA Sumbangsih Jakarta - IDS | International Design School

Ekstrakurikuler Fotografi Gratis dari IDS di SMA Sumbangsih Jakarta

International Design School mengadakan acara ekstrakurikuler gratis bertajuk Creative Fresh, di SMA Sumbangsih Jakarta. Setelah sebelumnya diadakan di SMAN 3 Tangerang Selatan, kali ini sekolah yang beralamat Pasar Minggu mendapat kesempatan tersebut. Creative Fresh merupakan event yang digelar oleh IDS berisi ekstrakurikuler gratis, di mana sudah banyak diadakan di beberapa sekolah di Jakarta.

Beralamat di  Jl. Ampera Raya No. 3-4, Pasar Minggu, pihak IDS bersama Bisma S Santabudi mendatangi pada Jumat siang. Tepatnya, pada pukul 14.30 acara dimulai dengan 10 peserta. Sepuluh peserta yang beruntung tersebut merupakan siswa kelas 10 dan 11 yang tergabung dalam ekstrakurikuler fotografi SMA Sumbangsih Jakarta. Click! Your Friend Portraits with Different Angle and Style merupakan tema yang diusung oleh Bisma. Karya Bisma F Santabudi telah dikenal oleh masyarakat, bahkan telah terpampang di majalah fotografi Inggris, “#PHOTOGRAPHY”.

Acara ini digelar pada tanggal 22 November 2013 di salah satu ruang kelas di SMA Sumbangsih. Tema yang sebelumnya digelar di SMAN 3 Tangsel ini, berisikan materi tentang komposisi dasar, penggunaan cahaya natural, tips berpose yang baik untuk pria dan wanita, dan tips memotret dengan angle dan style yang baik. Tak hanya sharing oleh Bisma, sepuluh peserta tersebut juga diajarkan secara langsung bagaimana berpose yang baik. Tak hanya menambah ilmu, mereka juga bisa langsung praktik dan diajarkan langsung oleh pengajar fotografi di IDS. Intan Maharani, Channel and Communication Staff International Design School juga mengisi materi tentang program yang ada di IDS, adalah College Program, Bachelor Program, Short Course, dan Holiday Program.

Antusiasme siswa dapat dilihat dari komentar acara ini. Muhammad Putra Ramadhan mengatakan, “Sangat setuju karena seperti slogannya ‘Where Creative People are Born’ menunjukkan bahwa orang yang kreatif dimulai dari hal yang kecil bahkan dari nol,”  ujarnya menyetujui acara ini dapat digelar di beberapa sekolah lainnya.

Acara yang digelar selama dua jam ini ditutup dengan sesi tanya jawab dan foto bersama. Oh, ya tak hanya itu, siswa pun disuguhkan oleh film Jakarta 07:30 hasil karya siswa IDS. Jadi, kamu setuju dengan Putra? Bahwa sesuatu yang besar dimulai dari yang kecil, mengikuti seminar yang diadakan IDS misalnya. Hubungi IDS jika mau sekolahmu mendapatkan kesempatan ini, ya.

Ingin belajar fotografi?

Posted in: News

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG