IDS Berpartisipasi Bersama Bekraf dan Miles Adakan ‘Lomba Cipta Lagu Anak’ | IDS

IDS Berpartisipasi Bersama Bekraf dan Miles Adakan ‘Lomba Cipta Lagu Anak’

Konferensi pers peluncuran Lomba Cipta Lagu Anak 2018 yang berlangsung di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia Mall pada 16 April 2018 kemarin berlangsung dengan sukses. Lomba Cipta Lagu Anak ini adalah bentuk kerja sama Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) melalui film “Kulari ke Pantai” dan International Design School (IDS).

Tercetusnya lomba ini berdasarkan ajakan Presiden Joko Widodo untuk kembali menggalakkan produksi lagu anak-anak di Indonesia.

“Beliau menegaskan bahwa kondisi lagu anak yang memprihatinkan ini harus segera diatasi. Dan melalui bentuk kegiatan Inilah inisiatif Bekraf untuk menjawab keprihatinan tersebut,” tutur Triawan Munaf dalam acara konferensi pers Lomba Cipta Lagu Anak 2018.

Triawan juga menambahkan, program ini tidak bisa hanya sekadar imbauan saja. Harus melalui sebuah kegiatan yang dikaitkan bisa menjadi champion dari gerakan ini.

“Jadi, kita ingin mengawinkan lomba cipta lagu anak ini dengan sebuah produk nyata yang bisa dinikmati semua umur” tambahnya.

Mira Lesmana, selaku Produser film “Kulari ke Pantai” juga menuturkan, ia merasa resah dengan kondisi perfilman anak di Indonesia saat ini. Menurutnya, ia harus kembali membuat sebuah film yang bisa dinikmati oleh anak-anak Indonesia, sama seperti film Petualangan Sherina dan Laskar Pelangi.

Menurut Roy Adimulyo, selaku Managing Director dari International Design School (IDS) Lomba Cipta Lagu Anak 2018 ini bisa menjadi salah satu ‘entry point’ bagi para passioner untuk memulai karier mereka di industri kreatif.

“Karena selain bertujuan untuk mendorong kemajuan film dan lagu anak nasional, lomba ini juga bertujuan untuk memfasilitasi para pelaku kreatif untuk mendorong kemajuan film dan lagu anak nasional. Mudah-mudahan kolaborasi dari Bekraf, Miles, dan dukungan IDS akan menjadi suatu point yang sangat baik untuk meningkatkan kreativitas anak muda di Indonesia,” tuturnya.

Lomba Cipta Lagu Anak 2018 ini akan berlangsung hingga 15 Mei 2018 mendatang dengan Triawan Munaf (ketua Bekraf), Mira Lesmana (Produser film “Kulari ke Pantai”), Aksan Sjuman (Penata Musik Film), Riri Riza (Sutradara film “Kulari ke Pantai”), dan grup band RAN sebagai dewan juri untuk perlombaan ini, lagu yang dilombakan memiliki tema keindahan alam, keluarga, petualangan, persahabatan, dan liburan.

Lima lagu finalis yang terpilih akan dibawakan oleh para pemeran anak-anak dalam film “Kulari ke Pantai” dan direkam dalam album kompilasi.

Nah, buat kalian yang mau tahu info lengkap seputar Lomba Cipta Lagu Anak 2018 ini, bisa lihat di website dan media sosial kita atau cek di Instagram @milesfilms dan @bekraf.go.id.

Dalam rangka mendukung kegiatan ini, IDS juga akan mengadakan kegiatan seminar tentang  ‘Membuat Soundtrack Film Anak’. Seminar yang berlangsung pada 5 Mei 2018 mendatang ini akan mendatangkan Mira Lesmana dan Wong Aksan sebagai pembicara. 

Yuk! segera lakukan REGISTRASI ONLINE sebelum tanggal 5 Mei 2018 dengan klik link berikut ini http://bit.ly/IDSxmiles

Posted in: News

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG