Temukan Kampus Idaman di Pekan Pendidikan Tinggi Jakarta 2015

Temukan Kampus Idamanmu di Pekan Pendidikan Tinggi Jakarta (PPTJ) 2015

Sharing is caring!

 

“Apa sih desain itu?”

“Kalau belajar film, apa saja yang bisa dipelajari?”

“Bagaimana sih cara membuat animasi?

Pertanyaan-pertanyaan seperti itulah yang sering terdengar di stand IDS | International Design School pada Pekan Pendidikan Tinggi Jakarta (PPTJ) ke-VIII 2015 di Istora Senayan, Jakarta yang terselenggara dari tanggal 2 Februari 2015 kemarin. Di stand itu jugalah tim IDS siap sedia menjawab dan menjelaskan tentang ketiga program studi yang ditawarkan oleh IDS, yaitu desain, animasi, dan film.

Pekan Pendidikan Tinggi Jakarta (PPTJ) merupakan momentum yang dinantikan oleh ribuan pelajar SMA dan SMK di seluruh wilayah Jabodetabek. Setiap tahunnya, ribuan pelajar kelas III SMA/SMK berkunjung untuk mencari informasi tentang perguruan tinggi favorit yang bisa menampung minat studi masing-masing.

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Drs. H. Muhammad Nasir M.Si. Akt. Ph.D memaparkan bahwa kegiatan ini dapat mewujudkan interaksi pelajar dengan kampus sebelum mereka menentukan pilihannya. Dengan demikian, harapan agar setiap pelajar SMA bisa mengetahui secara dini soal dunia kampus bisa tercapai. Oleh karena itu, PPTJ menjadi ajang bagi ratusan institusi pendidikan untuk memaparkan diri dan berinteraksi dengan pelajar SMA dan SMK yang hadir. Tidak heran ada 90 Perguruan Tinggi Swasta Jakarta, 40 Perguruan Tinggi Swasta luar Jakarta, 9 Perguruan Tinggi Negeri, dan 6 lembaga kedinasan dari beberapa kementerian.

Melalui kegiatan ini juga, IDS memperkenalkan diri sebagai sebuah institusi pendidikan kreatif yang terkemuka dan menawarkan berbagai program studi dengan pengajar-pengajar yang ternama serta berkualitas. Program-program yang ditawarkan IDS lengkap dan beragam sehingga dapat mengakomodir kebutuhan para calon siswanya. Mulai dari College Program, Short Course, sampai International Pathway, siswa dapat memilih langsung mana yang paling sesuai dengan minat dan kebutuhan mereka.

Antusiasme yang ditunjukkan para siswa pengunjung stand IDS juga tak kalah dari semangat tim IDS menyambut mereka yang datang. Dengan menghadiri stand IDS, baik pelajar bahkan guru ataupun orang tua yang berminat bisa mendapatkan informasi yang lengkap, tidak hanya mengenai institusinya, tetapi juga tentang program studi yang ditawarkan, profil para tenaga pengajar, gambaran tentang kurikulum, juga keunggulan dari masing-masing program studi. Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa melihat-lihat hasil karya para siswa IDS secara langsung lho.

Buat kamu yang belum sempat hadir, tenang saja karena kegiatan pameran perguruan tinggi ini masih terselenggara sampai tanggal 4 Februari 2015. Pihak penyelenggara juga menyediakan fasilitas berupa 150 bus angkutan sebagai sarana antar-jemput ke sekolah yang berminat. PPTJ juga diisi oleh hiburan-hiburan menarik dalam acara “Jakarta Art School Festival” berupa kompetisi berbagai kegiatan ekskul antar sekolah yang bisa juga kamu nikmati sambil berkeliling mencari kampus idamanmu.

 

 

Terus update informasi jadwal Event IDS melalui Twitter dan Instagram @idsEducationcom, Facebook Fan Page IDS Education dan jangan lupa follow Google+ IDS Education serta klik tombol +1 nya. Sampai ketemu di lain kesempatan..

Posted in: News

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG