IDS Menerima Kunjungan dari SMK Patriot Purworejo | IDS

IDS Menerima Kunjungan dari SMK Patriot Purworejo

IDS | International Design School kembali menerima kunjungan pendidikan, yang kali ini dari Kabupaten Purworejo. Sebanyak 53 siswa yang terdiri dari jurusan Teknik Komputer Jaringan dan Administrasi Perkantoran beserta 5 guru pendamping dari SMK Patriot Pituruh Purworejo mengunjungi kampus IDS Pejaten, pada hari Rabu, 19 November 2014 yang lalu.

Kunjungan pendidikan tersebut dibuka dengan kata sambutan oleh Bisma F Santabudi,  Marketing Manager IDS yang juga merupakan Lecturer of Photography di IDS. Kemudian dilanjutkan dengan presentasi tentang program-program pendidikan di IDS dan kaitannya dengan industri kreatif.

Setelah pengenalan tentang program-program pendidikan di IDS, Evelyn Huang, Program Head of Digital Design IDS melanjutkannya dengan presentasi tentang desain grafis serta bagaimana perkembangannya di dalam industri kreatif saat ini. Evelyn juga menunjukkan karya-karya dari alumni Sekolah Desain Grafis IDS.

Siswa-siswi SMK Patriot Purworejo terlihat sangat antusias ketika sesi tanya jawab berlangsung. Dari pertanyaan-pertanyaan yang mereka lontarkan, dapat diketahui bahwa siswa-siswi kelas 11 tersebut memiliki passion yang berbeda-beda, ada yang menanyakan tentang film, animasi, dan juga desain. Evelyn pun menjawabnya satu persatu.

Student Sekolah Film IDS  juga mendapatkan materi acting workshop di IDS, karena setelah student terjun di industri film, mereka sebagai filmmaker harus bisa mengarahkan para pemainnya untuk berakting”, tutur Evelyn.

“Untuk kuliah di IDS, khususnya Digital Animation, skill menggambar bisa menjadi modal tambahan. Sekalipun student tidak punya basic menggambar, di IDS ada kelas menggambar (basic drawing) agar student bisa menuangkan idenya secara visual. Yang penting adalah belajar bagaimana menyelaraskan antara apa yang dilihat oleh mata dan diharapkan oleh otak, kemudian bisa dikerjakan oleh tangan untuk menjadi sebuah gambar. Jadi, tidak harus menggambar yang bagus seperti realism“, Evelyn menjelaskan.

“Dengan kuliah di IDS, sudah pasti student akan terhubung dengan jaringan (networking) di industri kreatif, karena para pengajar di IDS adalah praktisi yang sedang aktif di industri kreatif. Selain itu, kita sebagai orang kreatif harus terus update informasi event yang berkaitan dengan industri kreatif, harus gaul..”, Evelyn melanjutkan.

Kunjungan pendidikan dari SMK Patriot Purworejo ini pun diakhiri dengan penyerahan buah tangan yang diserahkan oleh Bapak Widi, guru pendamping SMK Patriot kepada Bisma F Santabudi, Marketing Manager IDS. Mereka pun meluangkan waktu untuk foto bersama di depan kampus IDS, sebelum melanjutkan perjalanan kembali ke Purworejo.

Seru banget ya teman-teman dari SMK Patriot Pituruh, Kabupaten Purworejo bisa mendapat kesempatan berkunjung ke kampus IDS. Semoga teman-teman dari SMK Patriot Purworejo mendapatkan tambahan wawasan dan pengalaman yang tidak terlupakan setelah berkunjung ke kampus IDS ya..

Terus update informasi jadwal Event IDS melalui Twitter dan Instagram @idsEducationcom, Facebook Fan Page IDS Education dan jangan lupa follow Google+ IDS Education serta klik tombol +1 nya. Sampai ketemu di lain kesempatan..

Posted in: News

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG