Info Sessions JMC Academy Bersama Mr. Peter Gainey

Info Sessions JMC Academy Bersama Mr. Peter Gainey

Di akhir bulan Agustus, tepatnya pada hari Selasa, 25 Agustus 2015 yang lalu, IDS | International Design School dikunjungi oleh salah satu partner program International Pathway, JMC Academy. JMC Academy yang direprensentasi oleh Mr. Peter Gainey, Director of International Services JMC Academy, merupakan universitas swasta pertama di Australia yang memberikan akreditasi di bidang Audio Engineering, Digital Television dan Digital Multimedia.

IDS | International Design School menawarkan program International Pathway untuk memudahkan mahasiswa-mahasiswa IDS untuk mendapatkan gelar Bachelor’s Degree, cukup dengan belajar di IDS selama 1 tahun, kamu bisa langsung melanjutkan studimu ke JMC Academy. Mahasiswa animasi dan film tentunya akan mendapatkan gelar Bachelor of Creative Arts.

JMC Academy memiliki kampus di Brisbane, Melbourne dan Sydney. Untuk mahasiswa animasi, mata kuliah yang akan dikerjakan selama di JMC Academy bertotal 12 mata kuliah, sedangkan mahasiswa film akan mengerjakan sebanyak 8 mata kuliah. JMC Academy berbeda dari universitas swasta lainnya karena industri kreatif sendiri langsung berhubungan dengan JMC Academy. Di kampusnya pun juga dilengkapi dengan peralatan yang tidak banyak di Australia sendiri, seperti duality board yang kerap banyak dipakai oleh produser, musisi dan pekerja kreatif lainnya.

Dalam info sessions yang mayoritas dihadiri oleh mahasiswa-mahasiswa IDS ini, Mr. Gainey menjelaskan bahwa sebagai universitas yang bergerak dalam industri kreatif, kurikulum yang diajarkan merupakan percampuran teori dan praktek layaknya di kampus IDS. Hal ini diutamakan agar mahasiswa IDS maupun JMC Academy siap menempuh dunia kerja kreatif setelah lulus dari IDS dan JMC Academy.

Seperti IDS | International Design School, JMC Academy juga memberikan mahasiswa kesempatan untuk showcase karya-karya mereka di Animation Exhibition dan JMC Martini Awards, sekaligus mendapatkan work experience dan kesempatan kolaborasi serta mendapatkan networking.

Mr. Gainey pun melanjutkan bagaimana waktu yang ditempuh untuk belajar di JMC Academy tidak akan terasa dan cukup singkat selama para mahasiswa menjalankan mata kuliah dengan baik. Ketiga kampus JMC Academy memiliki akses yang dekat ke stasiun, record label management, film, television production houses serta galeri-galeri dan museum ternama di Australia.

Beberapa alumni JMC Academy salah satunya Scott Petts, setelah lulus dari JMC Academy dengan gelar bachelor’s degree in animation and television production, ia bekerja untuk HBO New York di serial TV ternama, Game of Thrones. Ada juga Damien Schneider, gelar bachelor’s degree in animation membawanya ke Happy Feet 2 sebagai technical animator, sekarang ia sedang mengerjakan sebuah aplikasi iPad untuk Museum Victoria.

Itu tadi liputan event Info Session Day with JMC Academy bersama Mr. Peter Gainey di kampus IDS | International Design School, Pejaten Barat, Jakarta Selatan. Seru banget ya kalau bisa melanjutkan kuliah di JMC Academy. Yuk, ikuti terus info event IDS selanjutnya melalui Twitter @idsEducationcom, Facebook IDS Education dan Instagram @idsEducationcom. Sampai ketemu di event IDS selanjutnya! (NK)

Posted in: News

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG