Kunjungan Siswa dan Pengajar Multimedia SMK Bopkri 1 Yogyakarta ke International Design School - IDS | International Design School

Kunjungan Siswa dan Pengajar Multimedia SMK Bopkri 1 Yogyakarta ke International Design School

Senin, 6 Mei 2013 kemarin, International Design School kedatangan 48 siswa dan 4 pengajar dari SMK 1 Bopkri Yogyakarta jurusan multimedia. Suasana ramai mewarnai kampus IDS pada Senin pagi tersebut. Pak Nanang, ketua K3 SMK Bopri 1 Yogyakarta berharap kunjungan ini dapat memberikan wawasan baru kepada siswa dan siswi SMK Bopkri 1 Yogyakarta mengenai industri kreatif.

Kunjungan ini dibuka dengan kata sambutan dari Bapak Arianto Bigman selaku Director dan Ibu Surya selaku Deputy Director dari International Design School. Bapak Arianto Bigman sangat menghargai keinginan belajar siswa SMK1 Bopkri Yogyakarta yang meluangkan waktu untuk datang jauh-jauh datang ke Jakarta. Setelah mendengarkan kata sambutan, siswa serta pengajar SMK Bopkri 1 Yogyakarta diberikan pemaparan mengenai 15 sektor industri kreatif dan pengenalan program IDS oleh Evelyn, Program Head Digital Design. Dalam presentasinya, Evelyn menekankan bahwa industri kreatif Indonesia sedang berkembang dan membutuhkan banyak sumber daya manusia, hal ini turut didukung dengan adanya keputusan pemerintah untuk mengembangkan industri kreatif Indonesia hingga tahun 2025.  Presentasi diakhiri dengan sesi tanya jawab yang disambut antusias oleh siswa siswi SMK Bopkri 1 Yogyakarta.

Acara kunjungan, dilanjutkan dengan games dan campus touring. Siswa SMK Bopkri 1 Yogyakarta diajak berkeliling kampus IDS untuk melihat fasilitas IDS serta kegiatan belajar mengajar di IDS. Kebetulan, ketika kunjungan dilaksanakan di IDS sendiri sedang berlangsung kelas Animation Production oleh Romy Oktaviansyah, Program Head Digital Animation IDS. Banyak dari siswa-siswi SMK Bopkri 1 Yogyakarta yang terlihat tertarik untuk mengetahui proses belajar animasi ini lebih lanjut. “Belajar animasi itu gak sulit kok, apalagi kalau memang animasi adalah passion kamu”, ucap Romy Oktaviansyah ketika ditanya kesulitan belajar animasi oleh salah satu siswa SMK Bopkri 1 Yogyakarta. Kunjungan ini pun ditutup manis dengan penyerahan plakat dari kedua belah pihak dan foto bersama.

Posted in: News

Comments (14 Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG