Launching Buku “NGANIMASI Bersama Mas Be!” | IDS

Launching Buku “NGANIMASI Bersama Mas Be!”

Senin, 6 Mei 2013 kemarin, salah satu alumni sekaligus pengajar sekolah animasi 2D dan manual Drawing International Design School, Bambang “Bambi” Gunawan, baru saja meluncurkan buku terbarunya berjudul “NGANIMASI Bersama Mas Be!” di Kinokuniya Plaza Senayan.

Buku dengan cover berwarna pink yang menarik perhatian ini, ditujukan sebagai panduan dasar bagi siswa SMU/SMK, SMP, atau bahkan siswa kelas 4 SD yang tengah belajar dan ingin menyalurkan hobby menggambarnya menjadi karya film animasi. “Buku ini membahas pengetahuan dasar animasi manual dua dimensi dalam sembilan bab mulai dari sketsa karakter, 12 prinsip dasar animasi, gambar background, compositing, editing, hingga nanti dapat dikopikan ke DVD”, ucap Mas Bambang yang akrab di sapa Mas Be ini.

Selain berisi mengenai pengetahuan dasar animasi, buku ini juga bertujuan untuk mengenalkan animator senior Indonesia kepada pembaca. “Pada bab 9 buku ini, saya menuliskan sejarah animasi dan mengenalkan dedengkot animator Indonesia, seperti drs. Suyadi alias Pak Raden, Chandra Endroputro “Didi Tikus’ dan lain-lain”

Salah satu keunikan buku NGANIMASI adalah adanya “flip book” pada bagian kanan bawah halaman bernomor ganjil. Pada halaman ganjil tersebut selalu ada gambar ‘Mas Be!’ yang berbeda di setiap halamannya. Pembaca dapat membuka halaman bergambar tersebut dengan cepat dari arah depan ke halaman belakang, sehingga gambar terlihat bergerak. “Cara ini sebenarnya sama seperti zaman kecil kita suka mencorat-coret ujung buku dan jadilah “flip book”, mengingat inilah cara sederhana cikal-bakal pembuatan film animasi”, ucap Mas Be.

Hadirnya buku “NGANIMASI Bersama Mas Be” diharapkan dapat menjadi jawaban pertanyaan masyarakat selama ini mengenai buku belajar animasi untuk usia sekolah yang sulit ditemukan.

Maju terus animasi Indonesia!

(INFO: Sekolah animasi keren di jakarta)

 

Posted in: News

Comments (One Response )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG