Misi Bumilangit untuk Memperkenalkan Sejarah Indonesia - IDS | International Design School

Misi Bumilangit untuk Memperkenalkan Sejarah Indonesia

1

IDS | International Design School dan Bumilangit Comics mengadakan event talkshow yang diselenggarakan di SMA Lazuardi Global Islamic School,  pada Selasa, 20 Agustus 2019. Acara ini diisi oleh Oyasujiwo — Chief Editor Bumilangit Comics Media sebagai pembicara.

Acara dimulai pada pukul 10.00 dan selesai pada pukul 12.00. Puluhan siswa SMA Lazuardi ikut menghadiri talkshow ini.

Beberapa pokok pembahasan yang dibicarakan adalah visi misi Bumilangit untuk mengedukasi public akan sejarah Indonesia, peristiwa bersejarah yang ikut diceritakan dalam BCU (Bumilangit Cinematic Universe) dan bagaimana anak dapat mengembangkan sisi kreatifitas mereka.

“Peradaban Indonesia dinilai telah ada jauh sebelum dua peradaban yang diperkirakan sebagai yang tertua di dunia yakni Mesir dan Mesopotamia. Sepanjang rentetan waktu itu, tentu kita sebagai bangsa telah melewati banyak hal. Maka dari itu, Bumilangit ingin memperkenalkan budaya nusantara yang panjang dan kaya kepada masyarakat lewat komik dan film,” papar Oyasujiwo.

“Pembaca komik Bumilangit secara tidak langsung mempelajari peristiwa sejarah Indonesia. Baik dari era kuno, zaman kolonial bahkan hingga peristiwa besar seperti Revolusi 1965 dan Reformasi 98. Bumilangit berprinsip untuk menghormati sejarah dan menyongsong masa depan.”

 

3 (3)

 

Oyasujiwo juga membicarakan mengenai aspirasi anak yang ingin terjun ke dunia kreatif. Menurutnya, sisi kreatif anak sudah ada sejak lahir dan jika mereka ingin mengembangkan kemampuan mereka, menjadi profesional bukanlah hal yang mustahil.

“Semua anak pasti bisa menggambar. Tidak ada anak yang mulai menulis dulu baru menggambar, meskipun tentu hasilnya masih abstrak. Maka dari itu, semua tergantung niat dan kesungguhan kamu untuk mengembangkan kemampuan kreatif. Jika kamu suka melakukan sesuatu, berlatihlah melakukan hal itu sehari 2 jam selama 100 hari saja. Pasti jika kamu sungguh-sungguh, pasti akan ada perkembangan.”

Setelah sesi talkshow berakhir, peserta diperbolehkan untuk terlibat di sesi tanya jawab interaktif bersama pembicara.

Jika kamu belum berkesempatan hadir di event ini, jangan khawatir! IDS | International Design School akan segera mengadakan open house, seminar dan event dengan tema yang tidak kalah menarik dan pastinya akan menambah wawasan kamu.

Nantikan update di website dan akun media sosial IDS | International Design School untuk mengetahui informasi selengkapnya mengenai event-event menarik lain yang akan diselenggarakan. Sampai bertemu di event selanjutnya!

Posted in: News

Comments (2 Responses )

  1. Fira Karunia - September 22, 2019 - 3:55 pm #

    keren nih filnya
    nama saya fira karunia 1722500127
    https://www.atmaluhur.ac.id

  2. ปั้มไลค์ - August 22, 2019 - 1:28 am #

    Like!! I blog quite often and I genuinely thank you for your information. The article has truly peaked my interest.