Nonton Film Screening Karya Erix Soekamti

Nonton Film Screening Karya Erix Soekamti

Endank Soekamti, band punk asal Yogyakarta ini memang sudah diakui sebagai band produktif yang selalu membuat gebrakan kreatif. Terbukti pada hari Rabu, 28 Mei 2014 lalu, dengan terselenggaranya Film Screening “Scripts Pro” karya Erix Soekamti di kampus
IDS | International Design School di Pejaten Barat, Jakarta Selatan bersama Sekolah Film IDS.

Acara yang dimulai pada pukul 7 malam itu, dimoderatori oleh Pandu Birantoro (@pandubirantoro), Program Head of Digital Film & Media Production IDS | International Design School, sedangkan pembicara dalam acara tersebut adalah Erix Soekamti (@ErixSoekamti), bassis dan vocalis dari @EndankSoekamti_ sekaligus Director dari Euforia Audio Visual. Bagoes Kresnawan, Producer dari Endank Soekamti, Tora Sudiro serta teman-teman dari Euforia Audio Visual (@EuforiaAV), Yogyakarta juga turut hadir untuk menyaksikan Film Screening karya Erix Soekamti tersebut.

Film pendek “Scripts Pro” karya Erix Soekamti yang berdurasi 5 menit ini, menceritakan tentang seorang sutradara yang tuna rungu (diperankan oleh Eross ‘Sheila On 7′) yang menggunakan ‘Scripts Pro Mobile App’ untuk menulis film. Selain film screening “Scripts Pro”, Erix Soekamti juga menceritakan bagaimana behind the scene dari film pendek “Scripts Pro” dan berbagi pengalamannya dalam memproduksi film.

Erix pun menceritakan awal mula dia menemukan ketertarikan dalam bidang Audio Visual, yaitu saat Endank Soekamti membuat video klip pertama mereka, ‘Long Live My Family’ secara mandiri. Erix pun berinisiatif mendirikan Euforia Audio Visual bersama Endank Soekamti. Pada awalnya Euforia Audio Visual didirikan hanya untuk memenuhi kebutuhan dokumentasi band Endank Soekamti, namun passion mereka di dunia film membuat Endank Soekamti semakin banyak melahirkan film-film baru. Melalui Euforia Audio Visual, mereka pun semakin serius untuk berkembang dengan melatih teman-teman yang memiliki passion dan mimpi yang sama di dalam dunia film.

Saat sesi tanya jawab berlangsung, terlihat antusias dari siswa-siswa Sekolah Film IDS serta para peserta yang hadir. Erix pun semakin bersemangat dan menampilkan karya filmnya yang lain, yaitu “Angka 8 The Movie”, film musikal bertemakan persahabatan dalam suasana perang, yang merupakan rangkaian video klip dari lagu-lagu Endank Soekamti di album Angka 8.

Wah, seru banget ya.. Teman-teman kita bisa nonton sambil menambah wawasan tentang dunia film secara gratis, langsung dari orang-orang yang berkompeten di bidangnya. Tetap kreatif untuk Erix Soekamti dan sukses untuk Euforia Audio Visual dan Endank Soekamti-nya.

Mau ikutan lagi acara seperti ini? Tetap update event IDS melalui Twitter @idsEducationcom , Facebook Fan Page IDS Education dan jangan lupa follow Google+ IDS Education serta klik tombol +1 nya.

Ditunggu kehadiranmu di acara IDS berikutnya. Untuk kamu yang punya passion di dunia film, IDS punya Sekolah Film dan Kursus Film yang keren banget lho!! Pastikan untuk tidak kelewatan event-event dari IDS ya..

Posted in: News

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG