Open House IDS : Bisma FS Berbagi Tips Tentang Memilih Kamera Digital - IDS | International Design School

Open House IDS : Bisma FS Berbagi Tips Tentang Memilih Kamera Digital

IDS | International Design School kembali mengadakan Open House IDS : Info Session Day pada Sabtu lalu, tepatnya pada tanggal 6 September 2014, yang kali ini diisi dengan Seminar Fotografi dengan tema “Bingung Memilih Kamera? : Tips Memilih Kamera Digital Sesuai Kebutuhan”. Tampak dari jam 1 siang, kampus IDS yang berlokasi di Pejaten Barat – Jakarta Selatan ini sudah dipadati oleh puluhan orang yang tentunya sangat tertarik dengan bidang fotografi.

Pembicara di seminar kali ini adalah Bisma F Santabudi (@bisma) yang merupakan Lecturer of Photography di IDS sekaligus Marketing Manager IDS | International Design School. Bisma membuka seminar dengan terlebih dahulu memberikan presentasi mengenai mitos fotografi. Ia menjelaskan bahwa tidak semua yang bisa kita lihat, bisa juga kita foto, misalnya gerakan, yang lebih terlihat jika direkam oleh kamera video. Fotografi adalah menangkap apa yang bisa kita lihat di dalam sebuah foto. Memotret itu mudah tapi menghasilkan foto yang bagus dan menarik itu memerlukan usaha, dan bagus tidaknya sebuah kamera dalam menghasilkan sebuah foto sama sekali tidak ditentukan oleh berapa ukuran megapixels-nya atau seberapa mahal harga kameranya. Untuk mendapatkan hasil foto yang menarik, seorang fotografer sebaiknya memotret objek yang tidak biasa dilihat oleh orang banyak. Bisma pun menjelaskan mengenai adanya aturan setiap gambar atau foto di web harus memiliki resolusi 72 Pixels/Inch itu hanyalah sebuah mitos, karena sebenarnya besar kecilnya ukuran resolusi hanya dibutuhkan untuk hasil cetak saja.

Setelah membongkar mitos-mitos dalam fotografi, Bisma pun membahas jenis-jenis kamera. Dari kamera DSLR sampai dengan kamera Mirrorless dan bagaimana kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Kemudian dilanjutkan dengan pembahasan mengenai lensa kamera, dari lensa normal, wide angle sampai dengan lensa telephoto. Semua dijelaskan satu persatu. Audience pun jadi mengetahui bagaimana bisa menghemat uang dengan memilih sistem kamera yang tepat, serta diberikan tips membeli kamera dan lensa bekas. Audience pun terlihat sangat antusias saat sesi tanya jawab karena Bisma FS mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan mereka dengan baik, sehingga mereka dapat mengenal kamera digital dengan lebih baik.

Seusai seminar, Bapak Obed Roberto, selaku General Manager Admission and Partnership IDS tidak lupa memberikan informasi tentang program-program di IDS, seperti College Program, alternatif kuliah singkat di bidang AnimasiFilm dan Desain. Short Course, kursus singkat dengan 9 pilihan kelas, seperti Desain, Animasi, Film, Fotografi, dan lain-lain. Serta International Pathway Program, sebuah solusi untuk kamu yang ingin melanjutkan kuliah di Australia dengan biaya hemat dan terjangkau, di mana IDS bekerjasama dengan 2 universitas terbaik di Australia, yaitu Griffith University dan JMC Academy. Audience yang tertarik belajar di IDS pun diberi kesempatan untuk konsultasi pendidikan.

Itu tadi liputan event Open House IDS : Info Session Day & Seminar Fotografi dari IDS. Terus update info dan event IDS melalui Twitter @idsEducationcom, Facebook Fan Page IDS Education, Instagram @idseducationcom dan jangan lupa follow Google+ IDS Education serta klik tombol +1 nya. Jangan sampai ketinggalan event IDS selanjutnya. Sampai jumpa!!

Posted in: News

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG