OPEN HOUSE IDS: JOURNEY “PASSION INTO ACTION” | IDS

OPEN HOUSE IDS: JOURNEY “PASSION INTO ACTION”

Sharing is caring!

Hari Sabtu, 9 September 2017 lalu, IDS kembali mengadakan Event Open House. Berbeda dengan biasanya,  pada kesempatan kali ini IDS juga mengadakan Mini Exhibition yang bertajuk JOURNEY : PASION INTO ACTION . Open House kali ini, IDS mengundang Akmal Fauzan, salah satu alumnus IDS yang telah sukses berkarier di bidang animasi, seperti 3D Animation, Motion Graphic, dan masih banyak lagi.

Pukul 13:00 peserta sudah mulai memadati arena kampus International Design School, puluhan pelajar umum dan mahasiswa IDS ikut meramaikan acara ini, rata-rata dari mereka sangat antusias untuk melihat karya-karya yang saat itu dipamerkan oleh Mahasiwa dan Mahasiswi Indonesia.

Acara dibuka oleh bapak Obed Roberto selaku General Manager IDS yang memberikan sambutan dan menjelaskan secara singkat tentang IDS. Setelah sambutan dari Pak Obed acara dilanjutkan dengan penjelasan mengenai berbagai program belajar IDS oleh masing-masing Program Head.

Pukul 14.00 acara dilanjut dengan presentasi dari mahasiswa IDS tentang konsep dari Mini Exhibition yang mereka buat. Selain itu, mereka juga menjelaskan hasil karya (portofolio) yang dibuat selama belajar di IDS. Setelah presentasi yang berlangsung kurang lebih selama 30 menit tersebut selesai, tepatnya pukul 15.00, Akmal Fauzan selaku pembicara pada Event Open House JOURNEY: “PASSION INTO ACTION” membagi pengalamannya berkarier di industri kreatif, salah satunya dalam bidang animasi.

Akmal yang merupakan alumni IDS angkatan 11 memberikan penjelasan kepada peserta yang hadir mengenai projek yang pernah ia buat selama terjun langsung di dunia industri animasi. Akmal juga menjelaskan mengenai tahapan dalam membuat suatu projek animasi. Lebih lanjut, Akmal menjelaskan tentang post production, seperti offline dan online editor. Banyak sekali ilmu pengetahuan yang Akmal berikan kepada peserta pada event Open House Sabtu lalu. Sesi tanya jawab pun berlangsung seru, antusias peserta juga sangat baik. Mereka saling berinteraksi saat acara berlangsung.

Open House kali ini, para peserta yang datang bukan hanya bisa mengikuti kegiatan seminarnya saja, namun juga bisa melihat berbagai macam pameran hasil karya mahasiswa IDS yang dikemas dalam mini Exhibiition. Uniknya, pameran dibagi menjadi tiga ruang yang pertama ada ruang yang sudah di set sebagai kamar para desainer, yang penuh dengan artwork. Ada juga ruang yang sudah di set seperti sebuah bar dalam film musical romantic La La Land. Terakhir, peserta juga bisa main VR dan game-game buatan Mahsiswi dan Mahasiswa IDS,  Seru kan!

Nah, bagi kamu yang belum bisa berkesempatan hadir pada seminar ini, jangan khawatir! IDS akan mengadakan Open House di bulan berikutnya dengan tema yang tidak kalah menarik dan pastinya akan menambah wawasan kamu. Kami tunggu di Open House selanjutnya, ya!

Posted in: News

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG