Master Romy Mengupas Perkembangan Animasi di Indonesia | Sekolah Animasi

Open House IDS : Romy Oktaviansyah Mengupas Perkembangan Animasi di Indonesia

Sharing is caring!

Hari Sabtu, tepatnya pada tanggal 8 November 2014 yang lalu, IDS | International Design School mengadakan Open House : Seminar & Info Session Day, yang kali ini mengusung tema, “Perkembangan Animasi & Games di Indonesia” dengan pembicaranya adalah Romy Oktaviansyah, Program Head of Digital Animation sekaligus juga merupakan pengajar di Sekolah Animasi IDS.

Romy Oktaviansyah, salah satu penggemar berat film Star Wars ini adalah orang pertama yang mendapatkan sertifikasi profesional Autodesk Maya di Indonesia per tanggal 12 Maret 2014. Dan per tanggal 19 Juli 2014 yang lalu, Romy kembali mendapatkan Autodesk Certified Professional: Maya® 2015.

Seminar ini diawali dengan presentasi tentang College Program – Digital Animation dan apa saja yang akan dipelajari selama kuliah di IDS. Romy juga menunjukkan beberapa portfolio dari alumni sekolah animasi IDS yang telah berkarya di industri dan menjadi bagian dalam berbagai film, games, maupun proyek-proyek animasi nasional dan internasional.

Romy pun menjelaskan bagaimana perkembangan animasi dan games di Indonesia. Software aplikasi apa saja yang dapat mendukung karya animasi dan games, serta spesifikasi komputer yang bagaimana yang sesuai untuk digunakan seorang yang mau belajar animasi. Audiens juga diperlihatkan demo games, hasil karya dari alumni sekolah animasi IDS.

Terlihat audiens begitu antusias dengan begitu banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada Romy Oktaviansyah, yang akrab dipanggil Master Romy ini. Romy pun menjawab satu-persatu dengan sangat jelas, sampai menunjukkan secara singkat bagaimana cara kerja software 3D Maya.

Seusai seminar, Bisma F Santabudi, selaku Marketing Manager IDS juga menambahkan presentasi tentang program-program di IDS, seperti College Program di bidang AnimasiFilm dan Desain. Short Course, kursus singkat dengan 9 pilihan kelas, seperti Desain, Animasi, Film, Fotografi, dan lain-lain. Serta International Pathway Program, sebuah solusi untuk melanjutkan kuliah di Australia dengan biaya hemat dan terjangkau, di mana IDS bekerjasama dengan Griffith University, dan JMC Academy.

Itu tadi liputan event Open House IDS : Seminar & Info Session Day bersama Romy Oktaviansyah di IDS | International Design School. Tetap update info event IDS melalui Twitter @idsEducationcom, Facebook Fan Page IDS Education, Instagram @idseducationcom dan jangan lupa follow Google+ IDS Education serta klik tombol +1 nya. Sampai jumpa di event IDS selanjutnya!

Posted in: News

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG