Seminar Youtube Cooking Channel Bersama Kokiku TV

Open House IDS: Seminar Youtube Cooking Channel Bersama Kokiku TV

Mungkin teman-teman sudah banyak yang tahu tentang channel kuliner di youtube, yang menayangkan video tutorial memasak yang biasa disebut dengan Youtube Cooking Channel. Youtube Coooking Channel saat ini telah menjadi alternatif baru untuk siapa saja yang ingin belajar memasak. Begitu pula dengan teman-teman kita yang hobi memasak, mereka pun memanfaatkan youtube channel sebagai media untuk berbagi keahlian memasaknya dengan publik.

 

Hari Sabtu, tepatnya pada tanggal 13 Februari 2015 lalu, IDS | International Design School mengadakan Open House: Seminar & Info Session Day bertemakan, “How To Make A Popular Youtube Cooking Channel” dengan menghadirkan tim Kokiku.tv, yang merupakan salah satu youtube cooking channel terpopuler di Indonesia. Kokiku.tv yang telah memiliki 82.516 subscribers di youtube channel ini, juga telah memiliki website sendiri untuk menampilkan video online resep masakan, yang tidak hanya dari Indonesia tapi juga masakan dari berbagai negara.

 

Di seminar ini, turut hadir Nadia Hudyana, yang merupakan Founder of Kokiku.tv, Amanda Harsono, Producer of Kokiku.tv, serta Luthfi Adi Putra, Videographer of Kokiku.tv, yang juga merupakan alumni dari Sekolah Film IDS angkatan III. Mereka membawakan demo tentang bagaimana cara membuat youtube cooking channel yang populer. Mereka juga berbagi tips dan trik kepada peserta seminar tentang bagaimana membuat video tutorial memasak di youtube channel. Mereka menjelaskan tentang bagaimana mempelajari merekam video menggunakan smartphone/ kamera digital, bagaimana video editing yang baik dan menggunakan software apa, serta apa saja yang harus dipersiapkan saat shooting sampai dengan bagaimana cara memperkuat branding youtube channel, agar banyak orang yang mau subscribe dan nonton youtube cooking channel yang kita punya.

 

Seusai seminar, pihak IDS pun menjelaskan tentang program-program pendidikan yang ada di IDS , seperti College program di bidang Animasi, Desain, dan Film. Ada pun juga Short Course, kursus singkat dengan pilihan 9 kelas seperti Desain, Animasi, Film, Fotografi, Advertising, dan lain-lainnya. Serta International Pathway Program, program internasional untuk melanjutkan kuliah ke Australia dengan biaya yang hemat dan terjangkau, di mana IDS bekerjasama dengan Griffith University dan JMC Academy.

 

 

Itu tadi liputan event Seminar How To Make A Popular Youtube Cooking Channel bersama Kokiku.tv di kampus IDS, Pejaten Barat, Jakarta Selatan. Ikuti terus info event IDS melalui Twitter @idsEducationcom, Facebook Page IDS Education, serta Instagram @idseducationcom. Sampai ketemu di event IDS selanjutnya.

Posted in: News

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG