OPEN HOUSE IDS: "UNLEASH YOUR CHARACTER DESIGN WITH ILLUSTRATION | IDS

OPEN HOUSE IDS: “UNLEASH YOUR CHARACTER DESIGN WITH ILLUSTRATION

Sharing is caring!

Perkembangan dunia desain karakter seakan tidak pernah ada habisnya, desain karakter menjadi suatu yang sangat penting karena karakter yang sangat kuat pastinya akan selalu diingat si pembaca dan menjadi ikon yang menarik.

Nah, hal itulah yang dibahas pada Open House, Sabtu 10 Maret 2018 kemarin. Bertemakan “Unleash Your Character Design with Illustration”,  kali ini IDS mendatangkan Atreyu Moniaga, seorang illustrator asal Jakarta yang telah menciptakan banyak karya fantasi misterius dan sentimental. Selain itu, ia juga yang telah memenangkan kompetisi ilustrasi dari ESMOD, NYLON Indonesia, dan kompetisi di Kreavi.

Di Open House kemarin, Atreyu menyampaikan beberapa informasi tentang awal mula dirinya menekuni dunia karakter desain dan memperlihatkan karya-karyanya. Salah satunya, ialah project membuat buku komik berjudul ‘Tante Farida’ yang terinspirasi dari sikap unik dari ibundanya.

“Ibu saya itu orang yang sangat unik dengan perkataanya, banyak kejadian yang terkadang lucu dan hal itulah membuat saya terinspirasi untuk menuangkan dalam karya berbentuk buku komik ini,” ungkapnya.

1 (2)

Ia juga menyampaikan mengenai hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat mulai membuat sebuah illustrasi desain.

“Buatlah dari yang sederhana terlebih dulu, tapi tetap memperhatikan detail dan jangan meniru karya orang lain,” jelasnya.

Para peserta juga mendapatkan pengetahuan seputar proses pembuatan desain karakter, yaitu dimulai dari big bang of inspiration (sketsanya seperti apa), lalu beralih ke character development (bangun dulu latar belakang karaktermu), dan terakhir buat karaktermu sedetail mungkin.

Setelah sesi presentasi berakhir, seminar diakhiri dengan sesi tanya jawab dengan para peserta. Para peserta yang datang juga memberikan kesan dan pesan mengenai acara Open House kemarin.

“Acaranya bagus dan memberikan banyak informasi seputar desain. Jadi, kita sebagai peserta yang datang juga mendapatkan pengetahuan baru. Saran sih, untuk acara selanjutnya waktunya lebih diperpanjang lagi,” kata salah satu peserta.

Nah, bagi kamu yang belum bisa berkesempatan hadir pada seminar ini, jangan khawatir! IDS akan mengadakan Open House di bulan berikutnya dengan tema yang tidak kalah menarik dan pastinya akan menambah wawasan kamu. Kami tunggu di Open House selanjutnya, ya!

Posted in: News

Comments (2 Responses )

  1. Ayu Andria - March 13, 2018 - 12:04 pm #

    salam ids
    mba foto dokumentasi yang bersama-sama mentornya gak diposting juga ..

    • Awita Ekasari Larasati - March 16, 2018 - 10:01 am #

      untuk website kita hanya posting foto pendukungnya saja mbak. Selebihnya dapat melihat di instagram kami di @idseducationcom

      terima kasih 🙂

DAFTAR SEKARANG