Pandu Birantoro Mengupas Webseries Terang Malam dalam Seminar Kreatif Cooperative Week 2014 FIB UI - IDS | International Design School

Pandu Birantoro Mengupas Webseries Terang Malam dalam Seminar Kreatif Cooperative Week 2014 FIB UI

Pada hari Sabtu, 4 Oktober 2014 yang lalu ada yang berbeda dari gedung Auditorium IX Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB) Universitas Indonesia. Gedung yang biasa digunakan untuk acara-acara spesial tersebut, sejak pagi sudah mulai dipadati oleh puluhan orang yang antusias untuk menghadiri Seminar Kreatif yang bertemakan “Webseries Terang Malam: Mengupas Webseries sebagai Alternatif Berkarya dan Berbisnis”. Seminar tersebut merupakan salah satu bagian dari rangkaian acara Cooperative Week 2014.

Seminar dibuka oleh Wajar Bimantoro yang merupakan Academic Manager IDS, yang kali ini mendapatkan kesempatan menjadi Moderator. Sedangkan Pandu Birantoro, salah satu sineas muda Indonesia sekaligus Program Head of Digital Film & Media Production IDS hadir sebagai pembicara. Tidak hanya memberikan gambaran mengenai pembuatan webseries, Pandu yang dibantu rekannya sesama director webseries Terang Malam, Hafidh Idris, juga mengupas tuntas tentang proses produksi, strategi marketing hingga langkah jitu untuk menemukan investor yang tepat dalam membuat sebuah karya film, khususnya webseries. Tidak ketinggalan pemutaran behind the scene dan trailer dari webseries Terang Malam, yang mengisahkan misteri penculikan alien tersebut, yang semakin membuat peserta seminar semakin antusias.

Seminar yang diselenggarakan sebagai bentuk kerja sama antara IDS | International Design School dengan Koperasi Mahasiswa Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia (KOPMA FIB UI) ini mampu menjaring perhatian dan animo masyarakat khususnya mahasiswa UI. Hal ini tercermin dari tingginya antusiasme peserta seminar dalam mengajukan pertanyaan kepada pembicara.

Durasi 2 jam yang disediakan oleh panitia terasa singkat karena acara ini terbilang cukup interaktif dan sarat akan info edukatif. Acara juga dimeriahkan dengan pembagian merchandise dari Webseries Terang Malam, yang diberikan kepada peserta seminar yang telah bertanya di sesi tanya jawab.

 

Pemberian Merchandise_Seminar Webseries Terang Malam

Pembagian merchandise dari webseries Terang Malam kepada peserta seminar

 

Seminar yang diselenggarakan sebagai salah satu upaya IDS untuk memajukan dunia kreatif di Indonesia ini, ditutup dengan pemberian plakat penghargaan dari segenap panitia Cooperative Week 2014 kepada kedua pembicara dan moderator seminar pada hari itu.

 

Pandu Birantoro, Seminar Webseries Terang Malam

Pandu Birantoro menerima plakat penghargaan Cooperative Week 2014

Hafidh Idris_Seminar Webseries Terang Malam

Hafidh Idris menerima plakat penghargaan Cooperative Week 2014

Wajar Bimantoro_Seminar Webseries Terang Malam

Wajar Bimantoro menerima plakat penghargaan Cooperative Week 2014

 

IDS sebagai lembaga pendidikan yang bergelut di industri desain, animasi dan perfilman memiliki concern yang tinggi terhadap majunya dunia kreatif Indonesia. Berdasarkan hal tersebut IDS rutin menyelenggarakan event yang tentu saja  penting dan menarik.

 

Terus update info dan event IDS melalui Twitter @idsEducationcom, Facebook Fan Page IDS Education, Instagram @idseducationcom dan jangan lupa follow Google+ IDS Education serta klik tombol +1 nya. Sampai jumpa di event IDS selanjutnya!

Posted in: News

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG