PUBLIC LECTURE “3D DESIGN” BERSAMA DR JENNIFER LOY | IDS

PUBLIC LECTURE “3D DESIGN” BERSAMA DR JENNIFER LOY

Mahasiswa College – Digital Design di IDS | International Design School, pada hari Selasa, 13 Mei 2014 lalu, mendapatkan kuliah tentang “3D Design” dari Dr. Jennifer Loy, Convenor di 3D Design Major di Queensland College of Art, Griffith University sekaligus Supervisor di Program Master of Arts Seni Visual di Griffith University, Australia.

Dalam public lecture ini juga hadir Prof. Marcus Lane, Dean (Academic) of the Arts, Education and Law Group; Prof. Paul Cleveland, Director Queensland College of Art dan Ms Lucinda Chappell, Regional Director (S.E Asia) Griffith University, Australia.

Griffith University yang bekerjasama dengan IDS dalam program pendidikan International Pathway merupakan universitas di Australia yang menduduki peringkat Top 5% worldwide dengan lulusan Digital Media terbaik yang sudah bekerja di banyak area di industri kreatif.

Dalam kesempatan ini, Dr. Jennifer Loy yang memiliki latar belakang di industri desain furnitur ini, menjelaskan langsung tentang bagaimana perkembangan industri 3D Design saat ini. Sekitar 2 jam, beliau menjelaskan tentang adanya kemungkinan-kemungkinan baru dalam bidang seni dan desain industri yang dapat diwujudkan karena adanya teknologi cetak 3D.

Meskipun presentasi dari Dr. Jennifer Loy lebih menekankan pada bidang desain grafis, namun tidak hanya mahasiswa Digital Design saja yang terlihat antusias. Mahasiswa College – Digital Animation juga terlihat sangat tertarik dengan teknologi cetak 3D yang dijelaskan oleh Dr. Loy tersebut. Begitu juga dengan peserta-peserta yang hadir, yang mayoritas adalah insan muda kreatif yang sangat tertarik pada desain grafis dan animasi.

Selain mendapatkan presentasi visual, siswa IDS dan peserta yang hadir juga bisa melihat langsung contoh-contoh desain yang diproduksi dengan printer 3D dari Griffith University. Mereka pun semakin antusias dan banyak bertanya kepada Dr. Jennifer Loy.
3dprint-4

 

3dprint-3

 

3dprint-2

 

3dprint-1
Tidak hanya tentang 3D Design, peserta yang hadir juga mendapatkan informasi tentang program-program di IDS yang disampaikan oleh Bapak Obed Roberto, selaku General Manager Admission and Partnership IDS.

Acara pun diakhiri dengan foto bersama pihak Griffith University dan IDS | International Design School di depan kampus IDS.

Seru banget kan? Terus update info dan event IDS melalui Twitter @idsEducationcom , Facebook Fan Page IDS Education dan jangan lupa follow Google+ IDS Education serta klik tombol +1 nya. Sampai ketemu di event IDS berikutnya.

Posted in: News

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG