Screening dan Seminar Film "How to Use DSLR for Cinematography" - IDS | International Design School

Screening dan Seminar Film “How to Use DSLR for Cinematography”

Pada tanggal 16 April 2014 kemarin IDS | International Design School bekerjasama dengan Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Indonesia menyelenggarakan Screening dan Seminar Film “How to Use DSLR for Cinematography”. Acara yang dihadiri oleh 70 orang yang sangat antusias ini dimulai dengan screening film “Anna & Ballerina” (@BallerinaAnna), sebuah film pendek karya dari Naya Anindita (@NayaAnindita).

Film yang berdurasi 18 menit ini bertemakan futuristik atau fiksi ilmiah. Karya produksi Imaginarium Entertainment dan Tastustirukka Pictures ini menceritakan tentang kisah seorang penari balet yang bernama Anna Liunic. Kehidupan Anna Liunic (yang diperankan oleh Ghea Priatna) ternyata tidaklah sesederhana sebagaimana seorang yang sedang menggapai impian dan cita-citanya. Ada sebuah tabir dalam hidupnya yang berkaitan juga dengan hubungannya bersama Sang Ayah (diperankan oleh Temmy Melianto). Film yang menggabungkan antara drama dan visual effect ini merupakan hasil kerjasama Naya dan teman-temannya yang memiliki passion yang sama. Dalam pembuatannya, film ini menggunakan DSLR dengan dana Rp 35 juta.

Acara dilanjutkan dengan seminar film “How to Use DSLR for Cinematography” bersama Pandu Birantoro (@pandubirantoro) sebagai pembicara. Di sini Pandu berbagi dengan peserta seminar tentang dasar-dasar menggunakan DSLR untuk sinematografi dan tips & trik-nya. Beliau juga berbagi tentang bagaimana pengalamannya dalam dunia film, salah satunya saat beliau terlibat dalam serial TV Smallville. Kemudian juga ada sesi tanya-jawab, di mana peserta diberi kesempatan untuk bertanya langsung kepada Pandu Birantoro.

 

Peserta Seminar DSLR Filmmaking sedang registrasi

Peserta Seminar DSLR Filmmaking saat registrasi

Suasana Seminar DSLR FilmMaking

Suasana Seminar DSLR FilmMaking

Peserta Seminar Sedang Membaca Catalog IDS

Peserta Seminar Sedang Membaca Catalog IDS

Pandu Birantoro Sedang Menyampaikan Materi "DSLR Filmmaking"

Pandu Birantoro Sedang Menyampaikan Materi “DSLR Filmmaking”

 

Acara pun dilanjutkan dengan pemberian sertifikat kepada Pandu Birantoro sebagai pembicara dan pemberian bingkisan dari IDS untuk peserta yang mengajukan pertanyaan saat sesi tanya-jawab. Dan acara pun diakhiri dengan penampilan akustik dari mahasiswa FKM UI.

Pemberian Sertifikat Pada Pandu Birantoro Sebagai Pembicara

Pemberian Sertifikat Pada Pandu Birantoro Sebagai Pembicara

Pemberian bingkisan dari IDS untuk Peserta

Pemberian bingkisan dari IDS untuk Peserta

Penampilan Akustik dari Mahasiswa FKM UI

Penampilan Akustik dari Mahasiswa FKM UI

 

Nah, itu tadi liputan event Screening dan Seminar Film “How to Use DSLR for Cinematography” dari IDS. Terus update event IDS melalui Twitter @idsEducationcom , Facebook Fan Page IDS Education dan jangan lupa follow Google+ IDS Education serta klik tombol +1 nya. Ditunggu kehadiran kamu di acara IDS berikutnya dan jangan sampai kelewatan ya! Untuk kamu yang punya passion FilmMaker, IDS menyediakan Sekolah Film, lho! Kamu bisa wujudkan impian kamu menjadi sineas seperti Pandu Birantoro.

Posted in: News

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG