Seminar Design Fundamental SMAN 61 JAKARTA | IDS

Seminar Design Fundamental SMAN 61 JAKARTA

   Evelyn Huang, menjadi pembicara seminar di SMAN 61 Jakarta. Design Fundamental menjadi tema dalam rangkaian event  yang diadakan IDS | International Design School bertajuk “Creative Fresh”. Evelyn yang merupakan Program Head of Digital Design IDS, mengisi seminar pada Kamis, 3 Oktober 2013, bertempat di Jl. Taruna Pahlawan Revolusi, Pondok Bambu, Jakarta.

   Acara yang dimulai pada pukul 13.45 WIB, diawali dengan materi Design Fundamental yang diisi oleh Evelyn, yang juga meraih gelar sarjananya dalam bidang Visual Communication Design dari Universitas Pelita Harapan dan magister dalam bidang Cultural Studies dari Universitas Indonesia.  Selepas materi, terdapat simulasi gambar kreatif yang diadakan oleh IDS untuk para peserta. Dari simulasi tersebut, terdapat 6 pemenang dengan karya terbaik dan berhak mendapat merchandise dari IDS.

     Aurilya, siswa SMAN 61 Jakarta, mendukung adanya acara yang sebelumnya diadakan di SMAN 60 Jakarta itu. “Dengan adanya acara ini, siswa dapat dikenalkan dengan salah satu jurusan alternatif yang dapat diperhitungkan, yaitu design, animasi, dan film,” tuturnya.

    Acara ini tidak hanya menjadi alternatif bagi mereka yang ingin melajutkan pendidikannya. Bagi Erinetta, yang juga siswa SMAN 61, mengatakan, “Menurut saya akan sangat membantu pelajar-pelajar membuka mata mereka lebih dalam tentang apa itu desain. Jadi, saya sangat setuju jika diadakan lagi.”

      Keceriaan juga tampak di antara 76 peserta yang merupakan siswa kelas 10 dan 11 dari ekstrakurikuler Fotografi dan KIR ini. Hal itu dapat dilihat ketika para peserta menonton video karya siswa IDS. Dan sebagai acara terakhir, diadakan kuesioner dan foto bersama antara Evelyn, siswa SMAN 61 Jakarta, dan pihak IDS yang ditutup pada pukul 15.15 WIB.

Posted in: News

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG