Serunya Diskusi Seputar “NEW GENERATION OF FILMMAKER” Di Acara Seminar IDS | IDS

Serunya Diskusi Seputar “NEW GENERATION OF FILMMAKER” Di Acara Seminar IDS

Hari Kamis, 11 Oktober 2018 kemarin IDS | International Design School mengadakan seminar dan diskusi seputar “Generation of Filmmaker”.  Dihadiri sekitar 50 pelajar dan mahasiswa dari seluruh Jabodetabek. Seminar kali ini mendatangkan Peter George, Program Head FTV dari JMC Academy Melbourne dan Pandu Birantoro, selaku Program Head and Media Production di International Design School (IDS).

Para peserta yang datang mendapatkan pengetahuan seputar bagaimana para generasi baru filmmaker di Indonesia saat ini, bagaimana karya-karyanya, dan juga cara menciptakan sebuah karya hingga bisa tembus dalam skala nasional dan internasional.

Dalam seminar kali ini, George dan Pandu juga menjelaskan bahwa revolusi digital juga mempengaruhi konten dan karya yang ada saat ini. Mereka juga memaparkan bagaimana pengguna Facebook di Jakarta menempati urutan kedua dengan jumlah 11.658.760 pengguna, setelah Bangkok di urutan pertama dengan jumlah 12.797.500 pengguna. Selain itu, penggunaan digital di seluruh dunia berdasarkan data per Januari 2018 menunjukkan bahwa jumlah pengguna media sosial aktif  mencapai 3.196 miliar. Hal tersebut tentunya juga memberikan pengaruh yang cukup besar terhadap bertumbuhnya karya dari para generasi filmmaker itu sendiri.

Setelah sesi diskusi berakhir, para peserta juga mendapatkan informasi seputar program pendidikan apa saja yang ditawarkan dari JMC Academy. Bekerja sama dengan IDS | International Design School, IDS menawarkan jalur International Pathway program dengan sistem sekolah di IDS | International Design School terlebih dahulu, kemudian menyelesaikan studi di Australia, dan mendapatkan gelar sarjana dari JMC Academy.

Tepat pukul 16.00 acara diakhiri dengan sesi tanya jawab dengan para peserta dan sesi foto bersama dengan para pembicara.  Nah, itu dia beberapa keseruan yang ada di acara Seminar “New Generation of Filmmaker” kemarin. Bagi kamu yang belum bisa berkesempatan hadir di event ini, jangan khawatir! IDS akan mengadakan Open House dan event di bulan berikutnya dengan tema yang tidak kalah menarik dan pastinya akan menambah wawasan kamu.

Stay tune terus ya di website dan akun media sosial kita untuk tahu informasi selengkapnya mengenai event-event menarik lain yang akan diselenggarakan. Sampai bertemu di event selanjutnya!

1

 

2

Posted in: News

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG