Soft Launching Charge Gratis, Thesis Project Mahasiswa S2 CME IKJ | IDS

Soft Launching Charge Gratis, Thesis Project Mahasiswa S2 CME IKJ

Mahasiswa S2 Creative & Media Enterprise IKJ meluncurkan thesis projectnya di pameran Indocomtech 2012, 31 Oktober-4 November 2012. Proyek bernama Charge Gratis tersebut digagas oleh Yovienus F Ranamanggala, Ahmad Faisal Choiril Anam Fathoni, Kemal Hassan, dan Dian Puspa

JAKARTA, KOMPAS.com – Di pameran Indocomtech 2012, ada solusi unik untuk masalah kehabisan listrik yang sering dialami pengunjung pameran. Solusinya berupa dua petugas “charging station” yang berkeliling sambil memakai jaket khusus berwarna hijau-hitam.

Dalam jaket ini tersimpan dua unit powerbank (baterai eksternal) yang dihubungan ke empat buah kabel micro-USB. Alhasil, orang tersebut berubah menjadi pusat pengisian baterai gadget keliling.
IMG_0944
(Gambar: oik yusuf/ kompas.com)

Apabila beruntung menemui salah satu orang yang memakai jaket “charging” ini, pengunjung yang berminat bisa menggunakan jasanya untuk mengisi baterai gadget.

“Untuk saat ini baru dua jenis gadget yang bisa diisi baterainya karena menggunakan konektor micro-USB, namun kedepannya kita juga akan menambahkan dukungan perangkat lain seperti iPhone dan iPad,” ujar Yovienus F Ranamanggala, Presiden Direktur PT Daya Media Kreativa yang menggagas produk jasa bernama Charge Gratis itu.

Perusahaan yang memfokuskan diri pada produk media luar ruang berbasis teknologi itu baru didirikan bulan ini. Charge Gratis adalah produk pertamanya.

IMG_0947
(Gambar: oik yusuf/ kompas.com)

PT Daya Media ingin menawarkan Charge Gratis untuk penyelenggara event besar, seperti Indocomtech 2012. Rencananya, akan ada 15 orang penyedia jasa Charge Gratis yang akan disediakan di tiap event. “Tapi untuk Indocomtech kali ini baru dua orang karena baru soft launching.”

Yovenius menambahkan, para pengunjung event adalah konsumen sekunder yang disasar perusahaannya. Konsumen primer adalah para pemasang iklan yang memajang konten advertorial melalui layar tablet yang disematkan di bagian punggung tiap personel Charge Gratis.

Ferdi, salah seorang personel Charge Gratis, mengatakan bahwa jasa layanan isi baterai gadget keliling itu akan tersedia sepanjang pameran Indocomtech tanggal 31 Oktober-4 November 2012. “Personelnya saya dan seorang lagi teman wanita, kami berkeliling area pameran untuk menawarkan jasa charge gadget.”

Sumber gambar & berita: Kompas Tekno

Posted in: News

Comments (One Response )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG