YUK INTIP KESERUAN ACARA OPEN HOUSE IDS “LET THE GAME ON” - IDS | International Design School

YUK INTIP KESERUAN ACARA OPEN HOUSE IDS “LET THE GAME ON”

speaker4

Pertumbuhan industri game terus melejit setiap tahunnya. Game menjadi suatu hal yang profitable dengan keuntungan yang ditawarkan. Di Indonesia, sekitar 100 lebih game developer mulai bermunculan dan menciptakan sebuah karya yang menarik. Bukan hanya ditunggu – tunggu di Indonesia, namun juga pecinta game di seluruh dunia.

Alhasil, banyak anak muda saat ini yang tidak hanya antusias bermain game, tapi juga bercita-cita untuk membuat game-nya sendiri. Hal itu terbukti dengan makin banyaknya para developer game indie yang terus mencoba untuk membuat dan merilis game-nya.

Untuk itulah IDS | International Design School mengadakan acara Open House Animasi yang bertemakan ‘Let The Game On’ pada Sabtu, 26 Mei 2018 kemarin.

Dengan menghadirkan Made Wira Aditya sebagai salah satu animator Indonesia sekaligus Founder dan CEO dari Anoman Studio, acara ini sukses dihadiri lebih dari 50 peserta yang datang dari universitas dan sekolah di berbagai daerah.

Para peserta yang datang mendapatkan pengetahuan seputar bagaimana teknik, proses, dan cara membuat game 2D langsung dari pakarnya.

“Beberapa proses yang dilakukan untuk membuat game adalah proses testing the core mechanic dan asset production,” tutur Made Wira Aditya.

Wira juga menjelaskan asset production dibagi lagi menjadi dua, yaitu the character dan layouting games. Selain itu, beberapa software yang ia gunakan, seperti Photoshop, Adobe illustrator, Inkscape, Gimp, dan Blender.

Setelah sesi presentasi berakhir, seminar diakhiri dengan sesi tanya jawab yang menanyakan tentang bagaimana cara bertahan hidup hanya dengan bermodalkan membuat indie game.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Wira menjawab bahwa kita harus pintar-pintar mencari pekerjaan freelance di luar. Contohnya mengambil project-an jasa untuk membuat karakter game.

Selain mengajukan pertanyaan, para peserta yang datang juga memberikan kesan dan pesan mengenai acara Open House kemarin.

“Sering-sering adakan acara seperti ini. Apalagi yang temanya game, karena saya benar-benar antusias dan mau tahu lebih banyak seputar pembuatan game,” ungkap Jond, salah satu peserta yang datang dari Universitas Mercu Buana.

Nah, bagi kamu yang belum bisa berkesempatan hadir pada seminar ini, jangan khawatir! IDS akan mengadakan Open House di bulan berikutnya dengan tema yang tidak kalah menarik dan pastinya akan menambah wawasan kamu. Stay tune terus ya di website dan akun media sosial kita untuk tahu informasi selengkapnya mengenai event-event menarik lain yang akan diselenggarakan. Sampai bertemu di event Open House selanjutnya!

 

Posted in: News

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG