Yuk! Intip Keseruan Acara Screening Film Posesif Kemarin | IDS

Yuk! Intip Keseruan Acara Screening Film Posesif Kemarin

 

2 (2)

 

Sabtu, 24 Maret 2018 kemarin IDS | International Design School sukses menyelenggarakan acara Screening Film. Dengan memutar tiga film bergenre drama, acara ini berhasil mendatangkan Edwin, Sutradara dari film Posesif.

Acara yang berlangsung pukul 13.00 hingga pukul 16.30 ini dihadiri sekitar 40 peserta yang berasal dari berbagai sekolah dan universitas di berbagai daerah. Peserta yang datang bukan hanya bisa menonton film Posesif melainkan dapat menonton 2 film lainnya, yaitu Sound of Wishes dan Joko (film pendek Kolektif). Sound of Wishes sendiri adalah film pendek hasil karya mahasiswa IDS yang bergenre drama-musical.

Selain bisa menonton filmnya, peserta juga mendapat kesempatan untuk menanyakan hal-hal seputar film Posesif langsung dengan sutradaranya. Salah satunya Cindy, peserta asal Surabaya yang menanyakan tentang ciri khas (gaya) yang dimiliki Edwin dalam sebuah film dan inspirasinya membuat film Posesif.

Edwin menjelaskan bahwa ia tidak terlalu mengarahkan ciri khas film yang dibuatnya melainkan harus muncul secara naluri, sebisa mungkin ceritanya lebih personal. Selain itu, Edwin juga berbagi cerita tentang tantangan dalam membuat film Posesif ini.

“Kalau dilihat secara kreatif memang susah untuk membuat senang banyak orang, dan di film ini kita banyak melakukan survei untuk melihat responnya. Sedangkan kalau dari segi teknis cukup menantang karena aktornya bukan atlet. Jadinya, kita butuh beberapa pengambilan gambar agar meyakinkan penonton bahwa memang yang melompat adalah sang aktor,” tutur Edwin.

Di akhir acara, Edwin menutup sesi tanya jawab dengan memberitahukan tentang project yang sedang ia buat.

“Saya sedang menggarap film yang diangkat dari novel karya Laksi Pamuntjak. Lengkapnya belum bisa saya beberkan di sini karena masih rahasia,” tutupnya.

 

Posted in: News

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG