Blog

Review Film Beast 2022 : Pertarungan Manusia Dengan Si Raja Hutan

film Beast

Kalian lagi nyari referensi film survival yang seru? Film Beast bisa masuk ke list film yang harus kalian tonton. Survival Movie atau film tentang misi penyelamatan memang selalu seru untuk disaksikan. 

Jika kamu sering melihat program National Geographic, film ini kurang lebih seperti program tersebut, tapi versi Thrillernya. Yang biasanya singa berantem lawan hewan lain, di film ini kita akan disuguhi gimana singa berantem sama manusia. 

Film yang disutradarai oleh Baltasar Kormakur sukses membuat para penonton berteriak untuk setiap adegan yang menegangkan. Dari trailer film yang sudah ditayangkan saja sudah memberikan kengerian dan mencekram yang akan menghibur kalian para pecinta thriller.

Film Beast sendiri adalah film terbaru dari Idris Elba yang sedang tayang di bioskop saat ini. Selain diperankan oleh Elba, film ini juga diperankan oleh aktor Afrika Selatan bernama Sharlto Copley, Iyana Halley, dan Leah Sava Jeffries. Penasaran dengan review film beast 2022? baca artikel berikut ini ya.

Sinopsis Film Beast

Film Beast mengisahkan tentang seorang dokter yang baru saja kehilangan istrinya. Pria tersebut adalah Dr. Nate Daniels. Untuk mengenang sang istri, ia melakukan perjalanan ke Afrika Selatan dan mengajak serta kedua putrinya.

Tujuan perjalanannya adalah tempat dimana ia pertama kali bertemu sang istri. Bersama kedua anaknya yang bernama Norah dan Meredith, Dr. Nate Daniels mulai merencanakan perjalanan tersebut.

Saat tiba disana, ketiganya dipandu oleh Sharlto Copley yang merupakan ahli biologi satwa liar sekaligus teman lama Dr. Nate Daniels.

Namun, siapa sangka perjalanan menyenangkan yang telah dinanti-nanti justru berubah menjadi pengalaman menegangkan. Seekor singa yang selamat dari perburuan berubah menjadi predator ganas yang menganggap semua manusia adalah musuh.

Dr. Nate Daniels harus bertarung untuk menyelamatkan dirinya dan putri putrinya dari serangan singa tersebut. Bagaimana aksi penyelamatan diri dari Dr. Nate? Kalian bisa menyaksikan film Beast di bioskop bioskop kesayangan kalian 

Review Film Beast

Banyak Momen Yang Menegangkan

Untuk kalian yang mau nonton film ini, disarankan untuk bawa teman ya. Mungkin memang bukan film horor, tetapi film ini cukup menegangkan. Film Beast sama sekali nggak ragu untuk menunjukkan darah dan kondisi korban yang begitu mengenaskan, seakan menegaskan bahwa singa di film ini benar-benar ancaman yang sangat berbahaya. 

Bahkan adegan menegangkan dimulai sejak keempat karakter utama pertama kali menemukan penyerangan brutal si singa, penonton langsung dibuat susah napas hingga akhir film. Apalagi mereka melihat singanya menyerang dengan sangat membabi buta dan bisa muncul kapan saja ketika para manusia mengira singanya sudah pergi.

Bahkan film ini bisa buat teriak se-studio karena tegang juga mencak2 karena gregetan sama kelakuan Idris Elba. Siang & malam, singanya bahkan lebih serem dari setan.

Sedikit Berbeda Dengan Film Survival Lainnya 

Biasanya, penonton akan mendukung protagonis untuk menyelamatkan seseorang. Tapi dalam film ini, kita bakalan disuguhin sama sikap egois dari kedua anaknya Nate (Idris Elba).

Pada cerita, Nate memiliki hubungan yang kurang akur dengan kedua anaknya, khususnya kepada Mare. Sebagai anak yang sakit hati kepada ayahnya, Mare benar-benar bertingkah menyebalkan dan egois di hampir sepanjang film.

Ada beberapa momen yang bisa bikin kamu kesal dengan Mare karena terlalu banyak mengeluh dan selalu mengungkit masalahnya dengan ayahnya. Walau Norah tidak semenyebalkan Mare, karakter ini juga cukup ganggu karena terlalu banyak ngomong.

Mungkin saja ada penonton yg berpihak pada si singa dalam film ini. Dikarenakan karakter kedua anaknya Nate yang menyebalkan. 

film Beast

Film Beast dibuka dengan sangat solid

Background story dibangun dengan detail sehingga penonton langsung mengerti apa alasan cerita film ini bisa terjadi, baik dari sisi protagonis maupun antagonis. Langkah cerita dibuat terstruktur, dimana film memperlihatkan sebuah aksi dan reaksi yang berurutan dengan alami sehingga penonton sama sekali tidak merasa bahwa kita sedang dibawa merasakan ragam ketegangan.

Sehingga banyak penonton yang langsung mengerti mengapa hal ini bisa terjadi, mengapa hal tersebut bisa terjadi.

Plot Armor Yang Terlalu Klise

Ya seperti yang kita ketahui, kalau hampir seluruh film akan memenangkan karakter utama apapun yang terjadi. Sama seperti film Beast ini. Kita bakalan disuguhi dengan plot armor yang klise dan memang sudah biasa terjadi pada film film survival lainnya. 

Sebagai contoh pertarungan terakhir Nate dengan si singa. Pertarungan Nate dan singa pun tampak mengerikan, bahkan sang singa terlihat menggigit punggung Nate. Tapi anehnya, punggung Nate masih terlihat utuh walaupun tangan dan kaki Nate terluka parah. Jika Nate tidak terkena plot armor sudah dapat dipastikan bahwa punggungnya pasti akan terluka parah ya. 

Bahkan singa pada film ini juga diberikan plot armor hingga pertarungan terakhirnya. Sudah terkena bius, terkena Bom,bahkan jatuh dari tebing pendek. Tetapi singanya masih bertahan hidup. Rambutnya bahkan sama sekali nggak terbakar saat terkena ledakan. 

Thrillernya Dapet Banget

Baltasar Kormákur berhasil mengkombinasikan visual yang ciamik dengan film score yang tepat untuk membangun momentum adegan. Secara visual, film ini membawa penontonnya dengan banyak banget adegan one shot, mulai dari awal hingga akhir film yang bikin adegan terasa repetitif.

Tapi ada banyak juga shot-shot yang unik, jarang kita lihat dan terasa segar. Yang menjadi juara pada film ini adalah akting dari singa yang jadi antagonis utama! Ga salah kalau singa di film ini disebut sebagai Diabolo atau iblis, karena serem banget. 

Dendam kesumat yang dirasakan singa bisa dirasakan juga oleh para penonton. Sayangnya, entah kenapa kualitas akting Idris Elba beneran kebanting banget dan terasa sangat datar dari awal sampai akhir.

Tapi secara keseluruhan, film Beast berhasil bikin penontonnya membangkitkan insting primal mereka berkat betapa nyatanya ketegangan yang ditampilkan. Bener-bener kerasa perjuangan antara hidup dan matinya.

Nah, tadi adalah review film beast 2022. Kalian bisa menyaksikan film beast di bioskop bioskop kesayangan kalian. Setelah baca review film Beast, apakah kamu jadi tertarik menonton film ini? Selain jadi penonton film film seru, kalian juga bisa membuat sebuah film loh. 

Jika kalian memiliki cita cita atau berkeinginan untuk menjadi filmmaker, di IDS | International Design School menyediakan Sekolah Film, Kursus Film, dan tentunya kamu juga bisa melanjutkan studi film dengan mendapatkan bachelor degree lewat program International Pathway di universitas ternama di luar negeri. Mari wujudkan cita citamu bersama IDS. Untuk informasi selengkapnya, kalian bisa cek website kami ya. 

JOIN NOW!