Creativepreneur | IDS

Creativepreneur

Di era “creative economic” yang sekarang kita masuki, kreativitas akan menjadi mercusuar bagi seluruh industri secara global. Saat ini, inovasi dan desain menjadi faktor penentu keberhasilan seluruh produk yang diluncurkan. Industri masa depan tidak jauh dari genggaman orang-orang yang memiliki imajinasi, yaitu mereka yang memiliki kreatifitas, konsep inovasi serta skill yang superior. Mereka inilah yang disebut creativepreneur.

Para creativepreneur global saat ini, seperti Steve Jobs. (Apple Inc.), Steven Spielberg (film), Tadao Ando (arsitektur), Stevan Sagmeister (graphic design), David Droga (advertising), Karim Rashid (produt design) menjadi trendsetter dunia dengan kapitalisasi market bernilai miliaran dollar. Sebuah angka yang fantastis yang semuanya berangkat dari sebuah ide, dan berkembang menjadi inovasi tanpa batas. Orang-orang nyentrik dan kreatif adalah mercusuar di dunia industri kreatif masa depan.

Passion. Skill. Attitude.
Dalam bukunya Computer Animation, Dale K. Myers menyebutkan bahwa untuk sukses di industri diperlukan 3 hal, speed (kecepatan), talent (talenta) dan attitude (perilaku/ sikap). Kecepatan dibentuk melalui latihan. Talenta dikembangkan melalui pengembangan proses berpikir dan tugas. Attitude dibentuk melalui kerja di dalam tim. Kombinasi ketiga hal ini yang akan menjadikan seseorang menjadi pribadi yang holistik.

Simak apa kata mereka tentang International Design School.

design school, animation school, film school
Meiliana S. Hermanto
Owner & Creative Director, “early – branding & communication”

Portfolio:Archipelago Arena, Mandala Finance, Sugargroup Company, JG Motor Group, Koran Jakarta

Keputusan untuk melanjutkan studi di IDS | International Design School sudah saya yakini semenjak duduk di bangku SMA. Karena saya melihat fasilitas, tenaga pengajar, dan kurikulum yang ditawarkan kampus ini sudah dirancang dan disesuaikan dengan kebutuhan industri kreatif saat ini. Sehingga dapat membentuk lulusan yang utuh dan siap pakai. Banyak hal yang saya dapatkan selama kuliah di IDS | International Design School, yang merupakan paradigma baru untuk saya itu design skill modal awal untuk menjadi seorang yang kreatif, selama kita mempunyai kemauan dan kerja keras, serta komitmen yang terus dipelihara seeksis mungkin akan menjadi unggulan dalam dunia industri yang dinamis ini.

design school, animation school, film school

Husein
Creative Director – Artistive Media

Pengalaman:

  • Photomotion Photography & perusahaan MediaScope (perusahaan web & multimedia)
  • Freelancer photographer dan graphic designer

Proyek & Klien:

  • Corporate identity dan branding untuk beX Logistic & Distribution, bersaudara Investco Energi Group (dan 4 anak perusahaannya)
  • Promosi Hana Bank Indonesia, PT. Global Dispo Medika (website, packaging, katalog, company profile, brosur, dll.)
  • Website untuk KAHA tours & travel
  • Design & photography untuk 4 edisi buku resep Santapan Nusantara
  • Photography untuk promosi Bank Commonwealth, Smart Tbk.
  • Design untuk Distributor Volvo Kalimantan (PT. Eka Dharma Jaya Sakti), Total Oil Indonesia
  • Print ad untuk Cardig Air

Selama saya kuliah di IDS | International Design School, saya benar-benar belajar dari awal. Dimulai dari konsep, ide, dan proses kerja yang baik, IDS | International Design School membentuk saya menjadi designer/ fotographer, dan juga pengusaha kreatif. Menurut saya, lulusan IDS | International Design School selalu lebih stand out dari yang lain. Selalu.

design school, animation school, film school

Ariela Kristantina
Senior Comic Artist and Illustrator – Seven Blue Artline Studio, Creative Partner – Fuse Creative Lab

Pengalaman:

  • freelancer atau outsource

Proyek & Klien:

  • PT. National Gobel (PT. Panasonic)
  • Cinemaspiere (XL Jimat)
  • Sampoerna Hijau
  • Clean n Clear – Johnson n Johnson
  • PT. Quvat
  • PT. Telkomsel
  • PT. Erlangga (Erlangga For Kids)

Membentuk disiplin diri dan manajemen waktu yang sangat berharga di dunia kerja nyata. Memperluas network dan menambah pengalaman kerja. Tugas dan project yang diberikan memang berat tapi benar-benar merupakan simulasi dunia kerja yang menuntut ketepatan waktu tanpa mengabaikan kualitas.

design school, animation school, film school

Benny Kurniawan,
Animator Reelife Animation

Pengalaman:
– Cook It Animation

Proyek & Klien:
– TVC Indomilk
– TVC Daihatsu Sirion
– TVC Samsung Mobile
– TVC I-mobile s
– Salon Pas
– Mizone
– Pertamina Fastron

Kuliah di IDS | International Design School merupakan latihan atau magangnya dunia industri. Materi dan tugas yang diajarkan sangat aplikatif dan sesuai dengan apa yang ada di dunia kerja. Jangan mengeluh kalo diberi banyak tugas karena nanti saat bekerja justru lebih berat.

design school, animation school, film school

Sindhu Prabowo,
Animator Reelife Animation

Pengalaman:
– Cook It Animation

Proyek & Klien:
– TVC Indomilk
– TVC Daihatsu Sirion
– TVC Samsung Mobile
– TVC I-mobile s
– Salon Pas
– Mizone
– Pertamina Fastron

 

 

Telkomsel Kirim “Kark” ke Singapura

Setelah sukses menjadi juara dalam “Telkomsel Startup Bootcamp”, 20 November lalu dengan menyisihkan 116 peserta lain, Kelompok game “KARK” akan ikut berkompetisi selama 100 hari di Bootcamp level Internasional pada ajang JFDI-Innov8 2012 di Singapura. Event akan berlangsung dari 25 Januari s/d akhir April 2012. Selama 100 hari di Singapura, KARK akan mendapatkan modal awal sebesar US$ 30 ribu.

Tentang “KARK”:
Platform baru di dunia game yang mengkombine antara digital & convensional, sebuah aplikasi weather card, sehingga anak2 yang menggunakan game ini tidak terpaku dengan mobile device yang biasa mereka mainkan, Dengan menggunakan media kartu Oceans, Wind, Thunder, Sun dll, Pengguna bisa mencoba-coba permainan kartu tersebut untuk dijadikan sebuah cerita tersendiri.

KARK (Startup pengembang game edukatif), beranggotakan 7 orang, yaitu: Rakhmat Permana, Fithor Faris, Arsa Widitiarsa, Daniel Simon, Bullit Sezariza, Fatkul Amri, dan Sindhu dengan background dari berbagai profesi, Business/Marketing, Creative, Photographer dan Programmer.

Sindhu, Arsa, Fithor (General Manager) saat ini masih aktif menjadi Mahasiswa S2 Creative Media & Entreprise di IDS | International Design School, sedangkan Daniel Simon adalah Pengajar di IDS.

DAFTAR SEKARANG