Creativestudent | IDS

Creativestudent

design school, animation school, film school
Arvi Yustisia Rahma Putri
Asal Sekolah: SMU Home Schooling
Angkatan 12 Digital Animation 


Merasa bosan karena hobi gambar yang lama gak tersalurkan, saya mengikuti program Digital Animation. Saya suka nonton Film animasi, Anime, dan main Game, hobi menggambar saya juga masih lanjut dan sekarang sedang membuat Doujinshi (sebutan untuk komik yang dibuat oleh penggemar komik). Bercita-cita membuat film animasi seperti Ice Age, Game semacam Final Fantasy, dan Game Online. Ditambah pengetahuan budaya dan bahasa Jepang dapat berkembang untuk pembuatan Anime. Dengan gabungan itu saya berharap dapat jadi Animator dan Game Creator di Jepang.

 

design school, animation school, film school
Muhammad Ichtianto
Asal Sekolah: SMUN 1 Bandung 

Angkatan 11 Digital Animation

Saya suka banget main Game, dirumah bisa menghabiskan waktu 16 jam hanya untuk bermain game, dari hobinya itu saya ingin merasakan bagaimana proses pembuatannya dan bercita-cita ingin membuat Game RPG. Sebelumnya Saya hanya menguasai setengah dari fungsi software animasi yang saya pakai, setelah mengikuti program Digital Animation selama lebih dari satu tahun, sekarang dia sudah semakin mahir dalam pembuatan animasi. Kedepannya dia ingin bekerja di Infinite Frameworks Batam.

 

design school, animation school, film school
Daniel Alwin Purba
Asal Sekolah: SMU Tirta Martha
Angkatan 12 Digital Design

Cukup lama berkecimpung diantara para designer karena dulu pernah kerja di sebuah Butik didaerah Kemang sebagai Visual Merchandiser. Karena itu saya mengambil Digital Design. Untuk kedepannya saya akan melanjutkan Brand yang sudah saya bangun, karyanya berupa Tas Kerja, Tas Laptop, Carlisle Blackberry dan I-pad. Karya tersebut dapat dijumpai di Plaza Indonesia lantai 4. Selain itu saya juga berambisi memiliki sebuah Studio Design sendiri, intinya saya ingin menggeluti bidang kreatif dan kunci sukses untuk kerja dibidang kreatif adalah “Ulet dan Pay Attention to Market”.



N. Putri Khoiriyah
Asal Sekolah: SMAN 60
Angkatan 12 Digital Animation

Saya sangat tertarik dengan Desain Interior Suka gambar dari dulu, gambar bentuk dalam sebuah ruangan. Karena itu saya mengikuti Digital Animation agar dapat membuat bentuk ruangan dalam 3D. Sebelumnya saya hanya hand drawing dan stuck di warna itu-itu aja namun setelah ikut program tersebut dan menggunakan software animasi, saya menyadari dunia desain sangatlah luas. Harapan kedepan saya ingin menjadi Interior Designer dan bila ada bidang lain yang bisa ditekuni, saya siap.



Cinta Shalina 
Asal Sekolah: SMAN 82 Jakarta
Angkatan 12 Digital Design 

Saya suka sekali design sejak kecil dan paling senang gambar orang jenis komik jepang tapi sekarang lebih ke gambar orang secara realis. Sempat ditentang keluarga karena ingin mengambil sekolah design, karena dulu SMA jurusan IPA dan disuruh menjadi dokter, tapi passion saya lebih ke design. Setelah dibicarakan akhirnya saya disetujui dan sekarang mengikuti Program Digital Design. Sebagai seorang designer saya sudah siap dengan tantangan kedepannya, karena apapun jenis pekerjaannya pasti butuh design, dan design itu tidak akan pernah mati. Bercita-cita bekerja di advertizing majalah ELLE dan ingin memiliki perusahaan advertizing sendiri

Aulia Karya Nugraha
Asal Sekolah: SMU PB. Sudirman
Angkatan 11 Digital Design

Dari awal lulus SMA prosesnya sudah suka desain. Saya mengikuti program Digital Design karena tidak ingin kuliah berlama-lama, saya butuh yang cepat dan setahu saya di dunia kreatif yang dicari bukan nilai pasti, yang dibutuhkan cuma portfolio dan karya yang bagus. Dikeluarga saya tidak ada darah seni sama sekali hanya saya dari kecil sudah suka warna, gambar, dan suka hal-hal yang berbau seni. Saya menggambar apa yang saya pikirin, jadi free drawing aja. Sekarang freelance sebagai Digital Imaging Artist di bawah Anton Ismail. Harapan saya ingin kerja di design firms. Kesulitan yang sering saya dihadapi adalah membagi waktu, tapi asal pintar membagi waktu dan kalau emang suka di dunia design ya pasti enjoy.

 


William Permana
Asal Sekolah: SMAK IPEKA Tomang
Angkatan 11 Digital Design

Setelah lulus SMA saya bingung mau menerusin kemana, saya memang sudah interest dan yakin dari awal bakal masuk desain. Waktu masih SMA awalnya saya lebih suka animasi, tapi setelah eksplor lebih dalam akhirnya saat kelas 2 saya memilih desain, karena lebih menarik.
Dulu awal saya masuk program Digital Design cuma ngerti photoshop dan hanya luarnya saja itupun sedikit sekali. Tapi sekarang makin banyak yang bisa saya pelajari seperti Illustrator, lebih mendalami photoshop, film, fotografi, pokoknya lebih luas. Sekarang saya sedang mencari pengalaman yang lebih di industri kreatif dan ingin menggali pengalaman dengan bekerja di design firms. Interest saya pada design selalu berubah dan sekarang sedang interest ke design dalam pembuatan sebuah produk.

DAFTAR SEKARANG