Short Course_Screenwriting_IDS x Paragon

17 Jam Menjadi Penulis Naskah Film Batch 3

Selamat datang di Program Short Course Screenwriting Batch 3 hasil kerjasama IDS | International Design School dengan Paragon Pictures. Program kami secara harmonis menggabungkan pemikiran kreatif, estetika tulisan, dan komunikasi strategis, memberikan peserta pengetahuan penulisan, industri film dan juga pengalaman yang komprehensif. Kami memfokuskan pada keterampilan praktis seperti cara menulis dengan standar industri, membuat pitch deck, juga yang paling penting presentasi secara langsung kepada para produser di Paragon Pictures guna mempersiapkan peserta untuk meraih kesuksesan di industri kreatif dan lingkungan startup.

Metode kursus di IDS bersifat praktis dan realistis, menekankan integrasi teori dan praktek untuk memastikan siswa kami memiliki kecakapan akademik dan kesiapan profesional. Program kami secara unik memberikan pemahaman menyeluruh tentang kebutuhan industri perfilman kepada peserta, memberdayakan mereka untuk menciptakan tulisan yang tidak hanya menarik secara cerita tetapi juga efektif dan strategis.

Untuk kalian, para calon screenwriter Indonesia, kami mengundangmu untuk mengeksplorasi peluang transformasional yang menanti di program Short Course Screenwriting Batch 3 IDS x Paragon Pictures. Program kami adalah langkah awalmu yang sempurna menuju karir tepat di industri perfilman yang sedang berkembang. Temukan dunia inovasi digital bersama IDS, di mana kami dapat mengubah Passion Into Action mu!

Silabus
Sesi 1Introduction to Scriptwriting (2 jam)
Sesi 2Characters and Story World (2 jam)
Sesi 3Plot (2 jam)
Sesi 4Synopsis, Scene Plot, Script (2 jam)
Sesi 5How to make pitch deck (2 jam)
Sesi 6Writing Script 101 with Paragon Pictures Writers Room (2 jam) - PARAGON PICTURES TEAM
Sesi 7Pitch to Professional Producer and Director (3 jam) - PARAGON PICTURES TEAM
Sesi 8Pitch Review and Professional Feedback (2 jam)

Next Class

Durasi
8 Sesi

Jadwal

 Mulai 11 September 2023

(Senen & Rabu)

Metode
Online

Price

Harga Normal Rp 5.00.000
Early Bird Rp 4.000.000

Kelas Ini Untuk

Pemula

Penulis Skenario

Mahasiswa Film

Komunitas Film Daerah

Benefit Program

  • Meningkatkan kemampuan scriptwriting dan khususnya pada tahap story development
  • Membuka network dengan industri film.
  • Memahami proses industri film dan dapat menjalaninya dengan lebih profesional
  • Mengetahui secara real kehidupan industri perfilman
  • Mendapatkan sertifikat

Highlight reel

  • Kursus kerjasama dengan Paragon Films membuka peluang network bagi peserta dan arahan khusus dalam mengikuti proses penulisan kolaboratif dengan lebih baik
  • Coach terdiri dari para pelaku di dunia perfilman langsung
  • Mendapatkan review atas skenario yang dibuat oleh penulis skenario profesional.

Jadilah bagian dari masa depan perfilman dengan mendaftar sekarang!

Daftar sekarang dan mulailah perjalanan Anda sebagai penulis naskah film yang berbakat. Kursus ini terbatas, jadi jangan lewatkan kesempatan ini! Klik tombol “Daftar Sekarang” di bawah ini untuk mendapatkan akses eksklusif ke kursus ini dan mulai menulis kisah-kisah yang akan memikat audiens Anda!

Lecturers

Priska Amalia

Priska Amalia

Priska mengawali karirnya di industri perfilman  scriptwriter dan telah menghasilkan beberapa karya tulis, salah satunya Catatan Akhir Sekolah the Series dan Animasi Ria Ricis Adventure. Ia juga terlibat sebagai salah satu development team film panjang Losmen Bu Broto.

Fallisa Putri

Falisa Putri

Fallisa Putri (biasa dipanggil Uti) adalah Head of Development dari Paragon Pictures. Uti pernah menjadi showrunner di Catatan Akhir Sekolah the series. Selain film, Uti pernah menulis cerita pendek “Buyan” yang sudah diterjemahkan dan terbit di Inggris; menulis buku “Magical Tales of Gandaloka: Welcome to the Fandom”; dan komik strip “Hey, Tasya!”.

Uti juga adalah seorang entertainment lawyer lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Klien-klien Uti datang dari berbagai bidang kreatif: musik, film, dan penerbitan.

BATCH 1

Diikuti 9 peserta berasal dari seluruh Indonesia dengan pengajar langsung dari Paragon Pictures. Kesempatan magang di Paragon Pictures didapatkan oleh peserta pada batch pertama ini.

TESTIMONI

“Belajar screenwriting di IDS sangat menyenangkan, tidak mengira belajar semenarik ini. Ditambah dengan pengajar langsung dari production house kan, jadi makin pas banget ilmunya. Good job!”

Amanda Simandjuntak (peserta Batch 1)

“Mendapatkan kesempatan belajar langsung dengan Paragon Pictures menjadi pengalaman yang sangat mahal. Sesuatu yang belum pernah ada sebelumnya!”

Webi Okto (peserta Batch 1)